Gayus Jadi Sorotan Lagi, Tertangkap Kamera Makan di Restoran

gayus-tambunan.jpg
(INTERNET)

 

RIAU ONLINE, JAKARTA - Gayus Tambunan kembali menjadi perbincangan setelah foto dirinya berada di restoran beredar di dunia maya. Dalam foto tersebut, Gayus mengenakan kaus berwarna biru, topi, serta bercelana jeans.

 

Masih di dalam foto tersebut, di depannya ada sebuah handphone berwarna putih. Gayus ditemani dua perempuan yang wajahnya diblur. (BACA JUGA: Kasus Pelindo II Setara dengan Bank Century)

 

Sontak beredarnya foto Gayus ini menuai tanya. Bagaimana mungkin narapinda bisa berada di restoran? Ya, sejak Juni 2012, Gayus menjadi penghuni Lapas Sukamiskin Bandung atas kasus suap yang menjerat mantan pegawai Dirjen Pajak itu.

 

Kalapas Sukamiskin Edi Kurnia, saat dikonfirmasi menyatakan terpidana Gayus Tambunan izin keluar Lapas Sukamiskin pada Rabu 9 September 2015. Gayus izin untuk menghadiri sidang perceraian di Pengadilan Agama Jakarta Utara sebagai tergugat. (KLIK: Kapolri Sebut Ada Indikasi Karhutla Disengaja)

 

"Betul pada 9 September 2015, yang bersangkutan dipanggil Pengadilan Agama Jakarta Utara sebagai tergugat," ujar Edi, Senin (21/9/2015).

 

Gayus menjadi perbincangan setelah akun Facebook milik Baskoro Endrawan memposting foto Gayus sedang tersenyum di sebuah restoran bersama seorang wanita. Disebutkan, foto itu diambil pada 9 Mei 2015.

 

"Ada yang tahu Gayus Tambunan dimana? Konon sih di vonis 30 tahun penjara. Last seen 9 Mei 2015 di sebuah bilangan resto di Jakarta sedang haha-hihi free as a fuckin' bird. Foto wanita saya blurred atas dasar nama baik, tapi gak dengan Gayus Tambunan," ujar Baskoro Endrawan dalam akun Facebooknya, Sabtu 19 September 2015.

 

Aksi Gayus yang membuat heboh sebenarnya bukan kali ini saja terjadi. Sebelumnya, dia pernah tepergok berada di tribun sedang menonton pertandingan tenis di Bali. Dia juga diketahui pelesiran ke luar negeri.

 

Menonton Tenis


Gayus Halomoan Tambunan tertangkap kamera sedang menonton turnamen tenis Commonwealth Bank Tournament of Champions di Nusa Dua, Bali, pada awal November 2010.

 

Gayus Tambunan duduk di tribun bersama penonton lain. Untuk menyamarkan identitasnya, ia mengenakan rambut palsu, berjaket hitam, dan berkacamatan.

 

Sang terdakwa kasus mafia pajak, saat itu seharusnya menghuni Rumah Tahanan Brimob Kelapa Dua, Depok. Setelah ramai menjadi pemberitaan, akhirnya Gayus mengakui menonton tenis di Bali. Dia menonton pertandingan tersebut untuk menghilangkan stres.

 

Pelesiran ke Luar Negeri

 

Setelah heboh fotonya menonton tenis di Bali muncul ke publik, beredar kabar lain Gayus pelesiran ke luar negeri. Gayus sendiri tak membantahnya.

 

Gayus keluar dari rumah tahanan Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, pada 24 September 2010. Gayus mengakui pergi ke Macau.

 

Selain itu, mantan pegawai Direktorat Perpajakan tersebut juga mengaku jalan-jalan ke Singapura pada 30 September 2010. Gayus pelesiran keluar negeri menggunakan paspor atas nama Sony Laksono.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline