Update Covid-19 di Riau Per 9 September 2022, 40 Orang Sembuh

Virus-corona68.jpg
(istimewa)

Laporan Tika Ayu

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Data Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi riau mengungkapkan hari ini ada 19 penambahan kasus positif Covid-19 diikuti dengan 40 orang yang dinyatakan sembuh, dan tidak ada kasus meninggal dunia. Jumat,9 September 2022.

Kepala Humas Dinkes Provinsi Riau Rozita mengungkaoakan bahwa kasua konfirmasi diaumbabg darj kabupaten kota di Provinsi Riah. Sementara kasua paling banyak disumbang dari kota Pekanbaru yakni 26 orang positif.

Lanjut Rozita mengungkapkan di kota Pekanbarun konfirmasi terjadi di beberapa titik kecamatan di antaranya Kecamatan Bukit Raya, Kecamatan Lima Puluh, Kecamatan Payung Sekaki, Kecamatan Pekanbaru, Kecamatan Sail, Kecamatan Sukajadi, Kecamatan  Tampan yang masing-masing berjumlah satu orang positif Covid-19.

 "Kecamatan  Rumbai lima orang, Kecamatan Marpoyan Damai tiga orang," ungkapnya.

Selain itu kasua konfirmasi juga terjadi di beberala kabupaten seperti Pelalawan Kecamatan  Pangkalan Kuras satu orang dan Dumai
Kecamatan  Dumai Barat, Kecamatan Dumai Selatan .

Menanggapi oencegahan penularan Covid-19, Kepala Dinkes Provinsi Riau mengimbau seluruh maayarakat untjm tetap patuh terhadap protokol kesehatan (Prokes).

 


 

"Walaupun tidak sakit, belum tentu orang yang kita temui itu negatif covid-19 dan tidak menyebarkan virusnya. Maka pilihan yang terbaik
adalah tetap di rumah dan hindari keramaian, jaga pola hidup sehat dan Makan buah dan sayuran," katanya.