Hargai Aksi Mahasiswa, Ruslan: Pak Jokowi Tegas Tidak Akan Tambah Jabatan

ruslan-tarr.jpg
(muthi/RIAUONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Anggota DPRD Kota Pekanbaru, Ruslan Tarigan menghormati demonstrasi mahasiswa. Hanya saja Ruslan berpesan agar tidak anarkis.

Politisi PDI Perjuangan ini menyatakan, pihaknya yang memang mengusung Presiden Jokowi juga menolak adanya perpanjangan masa jabatan presiden.

“Pak jokowi menyatakan tegas, tidak akan mau nambah masa jabatan. Tidak akan tiga periode. Kita juga tidak ingin melanggar konstitusi,” katanya kepada wartawan, Senin, 11 April 2022.


Ruslan mengatakan, pemilihan umum (pemilu) serentak ditetapkan pada tanggal 14 Februari 2024. Ruslan meminta mahasiswa aktivis untuk berpikir cerdas menyikapi hal ini.

“Adek-adek kita harus cerdas juga. Mungkin ada segelintir-segelintir orang yang mungkin udah nyaman situasi seperti ini. Adek-adek jangan langsung terpancing. Jangan langsung percaya oknum tertentu yang tidak bertanggung jawab,” jelasnya.

Lebih lanjut, Ruslan menjelaskan, yang seharusnya di demo itu adalah menteri yang sibuk mengurus tiga periode ini. Menteri-menteri ini perlu dipertanyakan.

“Itu yang perlu di demo. Pak presiden menyampaikan tegas untuk jangan merendahkan martabat dirinya. Pak Jokowi taat konstitusi. Dari awal beliau sampaikan,” pungkasnya.