Polsek Limapuluh Tempatkan Personel di Masjid Selama Ramadan

polsek-lmpul.jpg
(istimewa)

Laporan: Aulia Roni Tuah

RIAUONLINE, PEKANBARU - Kepolisian Sektor Limapuluh menempatkan sejumlah personel di sejumlah masjid dan tempat keramaian di wilayah hukumnya.

Kegiatan ini termasuk dalam Operasi Tertib Ramadan Lancang Kuning 2022 yang dimulai sejak 1 April 2022 lalu.

Berdasarkan instruksi Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal, operasi ini berlangsung selama bulan suci Ramadan. Kapolsek Limapuluh Kompol Dany Andika Karya Gita mengatakan, Sejumlah masjid dan pusat keramaian dijaga.

“Terpantau malam pertama personel kepolisian mengamankan pelaksanaan salat tarawih di sejumlah masjid. Selain itu juga menempatkan personel tempat keramaian seperti pusat perbelanjaan hingga pasar Ramadan,” kata Kapolsek Limapuluh Kompol Dany Andika Karya Gita pada Minggu 3 April 2022.


Giat ini dilakukan, untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat, khususnya umat muslim yang sedang melaksanakan ibadah di bulan ramadan. Polisi juga melakukan patroli, untuk mengantisipasi tawuran, serta aksi balap liar.

“Kami juga juga menempatkannya personel di tempat yang berpotensi terjadinya tawuran setelah kegiatan sahur, seperti yang kita ketahui sebelumnya adek-adek atau anak-anak kita setelah sahur mereka keluar rumah dengan istilah yang selama ini dikenal dengan sebutan "Asbuh". Kegiatan ini berpotensi sekali terjadinya tawuran,” lanjut Kapolsek.

Dalam kegiatan pengamanan ini polisi juga tetap mengingatkan warga untuk menerapkan protokol kesehatan seperti pemakaian masker saat beraktivitas di luar rumah bahkan melaksanakan ibadah di dalam masjid.

“Kami juga sangat berharap dengan keberadaan petugas Polri di tengah masyarakat selama Ramadan diharapkan mampu memberikan dampak pada situasi Kamtibmas, sehingga masyarakat dapat beribadah dengan aman dan nyaman,” pungkasnya.