Polda Riau Gerebek 2 Lokasi "Keramat" di Pekanbaru, Hasilnya Mengejutkan

Pengedar-sabu40.jpg
(DEFRI CANDRA /Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Jalan Pangeran Hidayat dan Kampung Dalam masih menjadi langganan empuk bagi para pengedar narkotika di Pekanbaru. 

 

Bagaimana tidak, dalam Operasi Tertib Ramadan Lancang Kuning 2022 yang dilakukan Polda Riau dan Polresta Pekanbaru, ada sebanyak 10 warga yang diamankan polisi karena positif konsumsi narkoba. 

Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto menjelaskan, dalam menciptakan kenyamanan dan ketertiban kepada masyarakat, Polda Riau mengadakan operasi Tertib Ramadan Lancang Kuning. 

 

"Dalam operasi tersebut, dilakukan penggeledahan dan penertiban pada dua lokasi yang menjadi target kami, yakni Kampung Dalam dan Pangeran Hidayat," ujar Kombes Narto, Jumat, 1 April 2022.

 


Ditresnarkoba Polda Riau bersama Satresnarkoba Polresta Pekanbaru bekerjasama dengan menurunkan 89 Personel dengan dua tim. 

 

Tim Pertama melakukan penggeledahan di Kampung Dalam dan ditemukan tiga orang pelaku yang tengah mengkonsumsi narkoba. 

 

"Ketiga pelaku yang kita amankan berinisial SC, RS dan PA. Mereka berada satu rumah yang di dalam kita dapatkan barang bukti alat hisap (Bong sabu dari botol minuman), saat dites urine, mereka positif menggunakan amfetamin," terang Narto. 

 

Kemudian tim kembali melakukan pengembangan ke Pangeran Hidayat dan kembali mengamankan lima orang pelaku berinisial MN, RJ, AH, SN dan LA. Kelimanya ini positif amfetamin. 

 

"Tim yang juga melakukan penyisiran di Kampung Dalam berhasil menyita 31 paket kecil sabu serta mengamankan dua orang pelaku berinisial JF dan FW."

 

Adapun barang bukti yang disita petugas, uang tunai Rp 850 ribu, 8 unit handphone,  buku tabungan, timbangan digital serta bong sabu dari botol air mineral. 

 

"Sesuai instruksi Kapolda, kita akan terus memberikan rasa aman kepada masyarakat  jelang Ramadan dan seterusnya. Tidak ada tempat bagi pelaku kejahatan di Riau dan kita akan terus melakukan hal ini bekerja sama dengan seluruh stakeholder," tutup Perwira bunga tiga ini.