12 Kabupaten di Riau Terima SK Prodewa

prodewa.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Progressive Democracy Watch (Prodewa) Kabupaten/Kota Se- Provinsi Riau resmi terbentuk. Hal tersebut menyusul setelah terbitnya Surat Keputusan (SK) dari Direktur Eksekutif Nasional Prodewa di Jakarta pada tanggal 3 Maret 2022 kemarin.

“Sebanyak 12 Kabupaten/Kota di Wilayah Provinsi Riau telah terima SK kemarin,” Kata Direktur Prodewa Wilayah Riau Arman, Senin 7 Maret 2022m

Dikatakan Arman, terbentuknya Prodewa ini guna menyambut perhelatan Pemilu 2024 mendatang sekaligus hadir sebagai lembaga independen yang memang fokus untuk membahas seputar pemilihan umum (Pemilu) juga isu-isu kebijakan publik.


“Prodewa Riau ini secara khusus nantinya akan mengawal proses demokrasi pilkada serentak di masing-masing Kabupaten/Kota, kita juga turut andil membantu merespon persoalan kebijakan publik ditengah-tengah masyarakat,” ulas aktivis kampus yang saat ini meneruskan Program Pascasarjana di Kampus UIN Suska Riau itu.

Sebagai informasi, Adapun nama-nama yang diberi mandat adalah Odi Juhasniadi (Bengkalis), Zul Ihsan Ma’arif (Indragiri Hilir), Akbar Kurniawan (Indragiri Hulu), Muhammad Yunus (Kampar), Khairul Zaman (Kepulauan Meranti), Hamdan Syakirin (Kuantan Sengingi), Tauhid Ma'rifatullah (Pelalawan), Baginda Alfianda (Rokan Hilir), Muhammad Rafi (Rokan Hulu), Rajif AD (Siak), Wahyu Ari Septian (Dumai) dan Asmin Mahdi (Pekanbaru).