Soal Rotasi AKD, Husaimi: Terpenting Dewan Jalankan Fungsi Legislatif

husai.jpg
(SIGIT/RIAUONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Anggota DPRD Riau Fraksi Gabungan PPP-Nasdem-Hanura, Husaimi Hamidi, menginginkan kebersamaan dalam proses rotasi AKD DPRD Riau pada April 2022 mendatang.

Husaimi mengatakan, pimpinan komisi atau pimpinan dewan tidak bisa berkuasa dan semena-mena. Baik pimpinan atau anggota harus punya semangat membangun Riau.

"Kita ingin sejuk dan nyaman saja, ya paling penting itu kebersamaan. Saya tak masalah siapa yang menjabat dalam rotasi AKD nanti," katanya, Jumat, 18 Februari 2022.

Ketua Komisi III itu mengatakan, terpenting sebagai dewan adalah menjalankan fungsi legislatif dan tetap mengawasi eksekutif. Tambahnya, dewan seharusnya lebih memfokuskan untuk mendengar rakyat dan memperjuangkan kebutuhan rakyat.


"Saya juga pernah jadi anggota, bukan ketua seperti sekarang, dan aktif ekspos ke media. Tak masalah kalau tidak jadi pimpinan," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, Wakil Ketua DPRD Riau, Hardianto, menyampaikan bahwa DPRD Riau secara instansi belum ada membahas perihal proses rotasi AKD DPRD Riau.