Jelang Ramadan, Pemprov Riau Pastikan Stok Bahan Pokok Aman

Taufiq-OH2.jpg
(Muthi Haura/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU- Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM Provinsi Riau, Taufiq OH mengatakan, menjelang bulan ramadhan, pihaknya memastikan stok bahan pokok di Provinsi Riau aman.

 

"Hasil monitoring kita berberapa minggu lalu di distributor, dan koordinasi kita di Bulog untuk stok sembako di Riau aman dan stabil. Baik saat bulan puasa maupun lebaran," katanya, Jum'at, 4 Februari 2022.

 

Taufiq menjelaskan, meskipun terbilang aman,  pihaknya tetap akan terus melakukan pemantauan terhadap ketersediaan sembako. Hal ini untuk mengantisipasi terjadinya kelangkahan yang berdampak terhadap harga.

 

 

 

“Untuk stok ramadhan nanti, 11 bahan pokok di Riau aman, kecuali minyak goreng. Hal ini karena mekanisme pasar masyarakat itu panic buying,” ujarnya.


 

Lebih lanjut, Taufik mengimbau masyarakat agar tidak perlu panic buying dan membeli secukupnya.

 

 

 

 

 

“Masyarakat tidak perlu panic buying. Beli minyak goreng, beli secukupnya saj. Pihak kami sudah berkoordinasi dengan tim pengawasan pangan dan spekulan yang memanfaat situasi ini. Saya juga sudah bersurat dengan Satpol PP untuk mengawasi lagi minyak goreng,” pungkasnya.