Agung Nugroho Ingatkan KONI Selenggarakan Musprov dan Pentingkan Atlet

Agung-Nugroho16.jpg
(Bagus Pribadi/Riauonline)

 

Laporan: Bagus Pribadi

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Wakil Ketua DPRD Riau, Agung Nugroho, meminta laporan kegiatan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Riau.

Hal itu dikarenakan KONI Riau tak bisa menyelenggarakan Musyawarah Provinsi (Musprov) pada 2021 lalu sehingga anggarannya menjadi silpa.

 

Agung menuturkan masa jabatan pengurus KONI Riau sudah lewat, namun tetap tak bisa menjalankan roda organisasinya. Sebab itu, ia mengaku sedang mendiskusikan rencana pelaksanaan Musprov KONI Riau dengan Dispora Riau.

 

"Ya berkonsultasi kepada APH juga, lalu meminta Kadispora menemui Gubernur Riau untuk mencari solusi agar pelaksaan Musprov bisa digesa," kata Agung, Kamis, 3 Februari 2022.

 


 

Ia berharap tak ada lagi penundaan Musprov KONI Riau, agar tiap-tiap cabor dan para atlit bisa diakomodir. Apalagi, lanjutnya, untuk aktif dalam pelaksaan Porprov Riau di Kuansing mendatang tak jadi hambatan.

 

"Jangan gara-gara tertundanya Musprov ini semua jadi lambat, soal pembinaan atlit, penganggaran di tiap cabor. Kami tak ingin cabor dan atlit yang jadi dirugikan. Yang paling penting itu terpilih dulu ketua definitifnya," tutur Agung.

 

 

Politikus Demokrat itu menyampaikan pihaknya sudah meminta agar anggaran KONI Riau dirincikan ke tiap-tiap cabor. Dengan begitu, para atlit ke depannya tak kecewa dengan KONI Riau.

 

"Karena seperti yang dialami pada PON kemarin ada keluhan soal makan minum, pelatihan tak maksimal. Jadi sekalian lah ini ditata ulang," tutupnya.