LAMR Dukung Pembangunan 2 Tower Perkantoran Bila Ekonomi Masyarakat pulih

syahril-AB.jpg
(sigit/Riauonline)

Laporan: Bagus Pribadi

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ketua Dewan Pengurus Harian (DPH) Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau, Syahril Abubakar, mendukung perkembangan fasilitas kompleks perkantoran Pemprov Riau.

Namun, ia mengingatkan pentingnya melihat kondisi saat ini, sehingga wacana pembangunan kompleks perkantoran dengan dua tower itu bisa disesuaikan waktunya.

"Pelaksanaannya disesuaikanlah karena masih pandemi ini. Kalau kondisi ekonomi masyarakat sudah pulih, tak ada masalah," kata Syahril saat dihubungi riauonline.co.id, Kamis, 20 Januari 2022.


Syahril mengatakan tak ada salahnya membangun komplek perkantoran pemerintah secara perlahan dan bertahap. Hal itu disebabkan, Pemprov Riau harus memastikan keadaan masyarakat Riau saat ini.

"Tak bisa langsung dibangun juga kan. Mulai didesain dulu bentuk kompleknya. Sambilan lah intinya, sambil tetap melihat kebutuhan masyarakat saat ini," ujarnya.

Selanjutnya ia menuturkan pembangunan kompleks pemerintah sebaiknya ditinjau dari segi efisiensi pegawai. Selain itu, sebagai ikon Riau juga bisa jadi pertimbangan.

"Makanya perlu analisa dulu, dilihat skala prioritasnya mengarah ke mana dan keuangan sudah tersedia, ya silakan dibangun. Kami mendukung pembangunan itu," tutup Syahril.