Gelar Rakerda, Golkar Pekanbaru Bahas 4 Program Prioritas

rakerda-golkar.jpg
(Bagus Pribadi/ RIAUONLINE)

Laporan: BAGUS PRIBADI

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Pekanbaru melaksanakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda).

Dalam Rakerda tersebut, DPD Partai Golkar Pekanbaru memiliki empat program prioritas, di antaranya konsolidasi organisasi, pemenangan pemilu legislatif 2024, pemenangan pemilu presiden 2024, dan pemenangan pilkada serentak 2024.

Wakil Ketua Pemenangan Pemilu DPD I Partai Golkar Riau, Ikhsan, menyampaikan konsolidasi organisasi dilakukan hingga ke ranah desa-desa. Menurutnya, desa menjadi ranah akar rumput karena langsung bersentuhan dengan masyarakat.

"Golkar menganggap desa itu penting makanya di 2021 sampai Desember ini kami sudah melaksanakan konsolidasi organisasi ini," terangnya di Prime Park Hotel, Minggu, 12 Desember 2021.


Ia menjelaskan konsolidasi organisasi itu bersifat pendidikan karakter desa dengan minimal 100 orang di tiap desa-desa.

"Pendidikan karakter jadi landasan partai, supaya dia mengetahui karakter partai ini," katanya.

Selanjutnya, ia berharap kepada seluruh struktur Partai Golkar agar bekerja secara maksimal. Hal itu dilakukan guna memenangkan kontestasi politik pada 2024 mendatang.

"Tak bisa kalau sudah Pileg baru buru-buru turun ke masyarakat, harus dimulai dari sekarang," katanya mengingatkan.

Ikhsan mengamati dalam kontestasi Pemilu 2024 bonus demografi berada pada anak muda. Sebab itu, ia mengajak kader lainnya untuk aktif bermedia sosial dan memahami dunia anak muda.

"Tak laku lagi kayak undang artis gitu kan, sekarang mainnya di sosial media. Intinya, kerja politik ini kerja kolosal, artinya tak bisa dilakukan sendiri meski bersama-sama kita di sini memajukan partai," tutupnya.