Kakek Maridin Terbaring Sakit di Gubuk Kecil, Dibawa Berobat Polisi ke Puskesmas

kisah-pilu.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Seorang kakek harus diantar anggota Babhinkamtibmas untuk berobat ke Puskesmas setempat, Selasa, 23 November 2021.

Kakek tersebut bernama Maridin, 80 tahun. Dia hanya tinggal sebatang kara di sebuah gubuk kecil berdinding papan dan beratap rumbia. Gubuk tersebut sungguh tidak layak huni.

Maridin tinggal di Dusun III RT 01 RW 02 Desa Tanjung Medan, Kecamatan Cerenti. Saat dijemput anggota Babhinkamtibmas Bripka Riki Farsisko, kakek tersebut terlihat tengah berbaring lesuh.

"Beliau tinggal sendiri di sebuah rumah gubuk di desanya, dalam keadaan sakit," ujar Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata melalui Kasubag Humas Polres Kuansing AKP Tapip Usman melalui keterangan tertulis, Selasa sore.


Dari hasil skrining yang dilakukan dokter Puskesmas Cerenti terhadap Maridin (80) menyatakan kalau kondisinya dalam keadaan sehat, hanya saja saat ini kondisi tubuhnya lemah akibat kurang mengkonsumsi vitamin.

"Usai melakukan skrining bapak Maridin kembali kita antar pulang kerumahnya," kata Kasubbag.

Untul menjaga kondisinya tetap sehat, kakek tersebut diberikan asupan vitamin oleh dokter di Puskesmas Cerenti. Hasil musyawarah pihak desa dengan masyarakat, bersama Polsek Cerenti akan bergotong royong untuk membangunkan rumah layak huni untuk kakek tersebut.