9 Mal yang Ada di Pekanbaru, Lokasi Favoritmu yang Mana?

Mal-Ciputra-Seraya2.jpg
(YouTube)

Laporan Linda Mandasari

RIAUONLINE, PEKANBARU-Mall adalah jenis dari pusat perbelanjaan yang secara arsitektur berupa bangunan tertutup dengan suhu yang diatur dan memiliki jalur untuk berjalan jalan yang teratur sehingga berada di antara antara toko-toko kecil yang saling berhadapan.

Riau Online akan memberikan informasi mengenai Mall, 9Mall yang ada di pekanbaru, simak ulasannya berikut ini.

1. Mall Pekanbaru

10 Mall di Pekanbaru yang Paling Populer

Mall, 9 Mall yang ada di pekanbaru / idntimes.com

Mall Pekanbaru atau yang lebih dikenal dengan MP merupakan Mall yang termasuk dalam daftar pusat perbelanjaan tertua kedua di ibukota provinsi Riau, berdiri pada tahun 2003 serta menjadi shopping center terbesar pada saat itu.

 

 

Mall ini terletak di jalan Jenderal Sudirman No.123, Kota Tinggi, Pekanabru Kota, Riau. Disini dikenal dengan sebagai pusat perbelanjaan gadget serta fashion terlengkap harga terjangkau di daerah Pekanabru.

Selain itu, kamu juga dapat berkunjung untuk menikmati event yang mereka selenggarakan setiap akhir pekan dan menikmati makanan serta minuman di restoran yang ada sini, seperti KFC, Solaria dan masih banyak lagi.

2. Senapelan Plaza



Mall, 9 Mall yang ada di pekanbaru / pekanbaru.go.id

Senapelan Plaza merupakan salah satu mall tertua di Pekanbaru. Mall ini terletak di jalan Teuku Umar, Rintis, Lima Puluh, Pekanbaru City, Riau. Lokasi Mall ini sangat dekat dengan Mall Pekanbaru.

Meskipun mall ini usianya cukup tua, namun konsepnya tidak kalah dengan mall masa kini. Maka tidak heran jika mall ini masih ramai akan pengunjung.

Disini kamu bisa mencari berbagai produk dan berbagai kebutuhan. Yang pastinya produk elektronik dan gaget adalah salah satu spesialisasi produk yang banyak ditawarkan diplaza ini.

3. Mall SKA

Mal SKA Pekanbaru | Wisata Pekanbaru

Mall, 9 Mall yang ada di pekanbaru / wisatapekanbaru.com


Mall Sentral Komersil Arengka atau yang lebih dikenal dengan Mall SKA ini merupakan salah satu shopping trade center terbesar berkonsep modern. Mall yang telah beroperasi sejak tahun 2004 ini terletak di persimpangan jalan Tuangku Tambusai-Soekarno Hatta.

Letaknya yang strategis membuat Mall SKA Pekanbaru mudah dijangkau dari berbagai kawasa. Mall ini memiliki beragam produk kebutuhan yang bisa kamu temukan di sini. Ada pula bioskop XXI untuk menonton film-film terbaru.

4. Mall Ciputra


Mal Ciputra Berusia 25 Tahun, Transformasi ke Gaya Hidup Milenial - Ekonomi  Bisnis.com


Mall, 9 Mall yang ada di pekanbaru / ekonomi.bisnis.com


Mall Ciputra atau sering disebut dengan ciput ini merupakan shooping center paling favorit masyarakat di Pekanabru terutama bagi anak-anak muda.

Mall ini terletak di jalan Riau No. 58, Pekanbaru. Mall ini diisi dengan beragam toko, mulai dari fashion, gadget, restoran cepat saji, hingga bioskop XXI.

Disini kamu juga bisa menikmati berbagai event event menarik yang mereka selenggarakan. Mall ini memiliki desain bangunan yang modern, dijamin akan membuat kamu betah berlama-lama disini.

5. Living Word

Living World Pekanbaru Mulai Kembali Berlakukan Makan di Tempat -  TribunPekanbaru Travel

Mall, 9 Mall yang ada di pekanbaru / tribunpekanbarutravel.tribunnews.com

 

Living Word merupakan mall baru yang ada di Pekanbaru. Mall ini terletak di pesimpangan Jalan Soekarno Hatta dan Jalan Tuangku Tambusai/ Nangka.

Mall ini resmi dibuka sejak pertengahan tahun 2018 lalu, living Word menjadi mall terbesar di Pekanbaru yang menjadi tempat belanja favorit masyarakat.

Disini tersedia berbagai macam restoran yang bisa kamu nimati, selain itu kamu juga bisa berbelanja untuk perlengkapan rumah tangga yang tersedai di ACE.

6. Transmart

Update Fasilitas Belanja, Kuliner, Wahana dan Bioskop Transmart Pekanbaru –  Penginapan.net 2021

Mall, 9 Mall yang ada di pekanbaru / pennginapan.net

Transmart merupakan supermarket superbesar yang tidak hanya menyediakan kebutuhan sehari-hari, namun juga restoran serta tempat hiburan.

Mall ini berlokasi di Jalan Soekarno Hatta. Disini kamu bisa menikmati banyak wahana permainan anak bahkan spot fotografi untuk berselfi.

Selain itu kamu juga bisa menikmati berbagai macam makanan dan minuman, karena dilengkapi berbagai restoran. Disini kamu juga bisa nonton bioskop ada di CGV Cinemas.

7. Plaza Citra

Citra Plaza (Pekanbaru, Indonesia) - Review - Tripadvisor

Mall, 9 Mall yang ada di pekanbaru / tripadvisor.co.id


Plaza Citra merupakan salah satu Mall plaza tertua di Pekanbaru. Tenant terbesar disini adalah Matahari Department Store.

Mall juga diisi dengan took-toko berand lokal yang menjual pakaian dan makanan. Selain itu, disini kamu juga bisa nonton film denga harga terjangkau yang ada di Studio 88 yang terdapat di lantai paling atas.

8. Panam Square

Panam Square - Pekanbaru.go.id

Mall, 9 Mall yang ada di pekanbaru / pekanbaru.go.id

Panam Square merupakan pusat perlengkapan rumah dan took fashion. Di lantai dasar, ada Informa dan Ace Hardware, cocok untuk melengkapi interior rumah.

Sedangakn lantai bagian atas adalah Ramayana, terdapat pilihan berbelanja busana dan tempar bermain anak-anak. Mall ini berlokasi di Jalan HR. Soebrantas.

9. Metropolitan City

Management Metropolitan City Panam Diminta Berikan Keringanan Biaya Sewa ke  Pedagang

Mall, 9 Mall yang ada di pekanbaru / m.liputanoke.com

Metropolitan City merupakan Mall favorit para mahasiswa di Pekanbru. Tenant utamanya adalah Supermarket Giant. Disini kamu juga bisa menikmati berbagai makanan dan minuman seperti, KFC, Pizza Hut dan masih banyak lainnya.

 

 

Di belakang Metropolitan City terdapat pasar jongkok yang menjual berbagai macam barang murah seperti pakaian, tas dan sepatu. Mall ini terletak di Jalan HR Soebrantas.

Sekian informasi mengenai Mall, 9 Mall yang ada di pekanbaru, semoga informasi yang telah Riau Online berikan bermanfaat bagi pembaca.