Polda Riau Gelar Vaksinisasi Serentak Pada Hari Santri Ke-4 Nasional

vaksin-santrir.jpg
(humas polda riau)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kepolisian Daerah (Polda) Riau menggelar vaksinasi secara serentak pada peringatan Hari Santri Nasional Ke-4, Jumat, 22 Oktober 2021.

Kegiatan vaksinasi tersebut diadakan di Pondok Pesantren (Ponpes) Hidayatul Salafiyah, Desa Utama Karya, Kabupaten Kampar.

"Hari ini kita adakan vaksinasi terhadap para santri yang kita targetkan sebanyak 3.000 dosis untuk seluruh Kabupaten Kampar," ucap Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Jumat, 22 Oktober 2021.

Meski pandemi Covid-19 sedang melandai, Jenderal bintang dua menegaskan kegiatan vaksinasi ini untuk membentuk kekebalan tubuh atau Herd Immunity.


"Terima kasih kepada Bupati Kampar dan Forkopimda beserta jajarannya yang telah mendukung kegiatan ini, semoga para santri dengan semangatnya menjadi pendorong untuk kemajuan bangsa," sambung Irjen Agung.

Selain kegiatan vaksinasi massal, dikesempatan tersebut, Kapolda Riau juga menyerahkan bantuan sosial (Bansos).

Bantuan tersebut diberikan secara simbolis kepada perwakilan Santri dan Santriwati, kemudian dilanjutkan peninjauan pelaksanaan vaksinasi oleh Kapolda Riau didampingi Bupati beserta Forkopimda Kampar.

"Vaksinasi serentak Polda Riau ini sebanyak 3.000 dosis jenis Sinovac, yang bersumber dari vial Polri dan Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar," pungkasnya.

Diketahui, vaksinasi yang dialokasikan untuk Ponpes Hidayatul Salafiyah Desa Utama Karya ada 1.600 dosis, sementara 1.400 dosis lainnya dialokasikan untuk untuk beberapa pesantren lainnya di Kabupaten Kampar.