Aksi "Tuyul" Curi Uang Kotak Infak Terekam CCTV, Begini Endingnya!

tuyul-curi-kotak-infak.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PADANG-Dua remaja bercelana dalam bak tuyul mencuri kotak infak masjid di Sumatera Barat (Sumbar). Keduanya ialah RL (15) dan MF (14).

"Iya. (Pelaku) sudah kita amankan," jelas Kasat Rekskrim Polres Solok Arosuka Iptu Rifki Yudha Ersanda saat dimintai konfirmasi, Selasa (7/9/2021).

Rifki mengatakan ada duit Rp 320 ribu di dalam kotak infak yang dicuri keduanya. Dia belum menjelaskan alasan keduanya mencuri kotak infak hanya menggunakan celana dalam.

"Ada yang dua yang kita amankan, sesuai dengan yang ada dalam video. Keduanya mengaku mendapat Rp 320 (ribu)," kata dia.

Sebelumnya, video menunjukkan dua orang pria hanya menggunakan celana dalam bak tuyul sedang mencuri kotak infak masjid di Solok, Sumbar, viral.


Dalam video itu, tampak dua orang pria yang hanya menggunakan celana dalam dan penutup kepala dari plastik masuk ke area masjid. Keduanya tampak menggunakan masker.

Kedua pria yang hanya menggunakan celana dalam itu tampak mendekati kotak infak. Mereka kemudian mengangkat kotak infak itu.

Wali Nagari Batang Barus, Syamsul Azwar, menyebut peristiwa itu diduga terjadi Minggu (5/9) dini hari. Rekaman CCTV yang menunjukkan waktu pukul 01.04 WIB dikutip dari detik.com

Peristiwa itu disebut terjadi di Masjid Ikhlas Ar-Rahman yang terletak di Jorong Kayu Aro, Nagari Batang Barus, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok. Masjid itu tepat berada di depan Kantor Bupati Solok.

"Betul. Kejadiannya di Ar-Rahman. Mereka mengambil isi kotak infak masjid," jelas Syamsul Azwar saat dimintai konfirmasi.