PPKM di Pekanbaru Diperpanjang? Pemko Bahas Teknisnya Hari Ini

Muhammad-Jamil4.jpg
(Laras Olivia/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Pemberlakuan PPKM level 4 tahap 3 berakhir hari ini, Senin 23 Agustus 2021. Pemerintah Kota Pekanbaru menanti arahan dari pemeritah pusat terkait kelanjutan PPKM level 4 yang sudah berlangsung tiga tahap.

 

Sekretaris Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil menyebut bahwa tim bakal membahas terkait pelaksanaan PPKM level 4. Mereka tidak cuma melakukan evaluasi, tapi juga membahas teknis penerapan PPKM level 4.

 

"Bila memang berlanjut, kita langsung bahas teknis PPKM level 4 tahap berikutnya," jelasnya.

 

Sebelumnya, tim satgas sudah melakukan evaluasi di tengah pelaksanaan PPKM level 4 pekan kemarin. Wali Kota Pekanbaru, Firdaus menyebut bahwa tim satgas berupaya agar Kota Pekanbaru menuju zona kuning. 

 


 

"Minimal kita masuk zona kuning dengan tren penurunan yang ada," paparnya. 

 

Menurutnya, saat ini Kota Pekanbaru masih tergolong zona merah. Posisinya menuju zona oranye. Ia berharap dalam satu pekan ke depan Kota Pekanbaru bisa masuk zona kuning.

 

"Kalau berada di zona kuning tentu ada sejumlah kelonggaran untuk aktivitas ekonomi. Kota Pekanbaru pun tidak masuk dalam daerah yang menerapkan PPKM level 4," jelasnya.

 

Ada sejumlah kelonggaran bila Pekanbaru nantinya masuk PPKM level 2. Banyak kelonggaran dia antaranya untuk aktivitas ekonomi dan masyarakat. 

 

 

 

"Kita berupaya agar tidak masuk level 4 lagi, kalau turun tentu kita bisa lakukan percepatan pemulihan ekonomi," pungkasnya.