Polda Riau Jangkau Vaksinasi Masyarakat Adat Suku Sakai di Bengkalis

vaksin-warga-sakai.jpg
(DEFRI/ RIAUONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Sebanyak 270 masyarakat pedalaman Suku Sakai mendapat suntik vaksin dari Polda Riau di Batin Solapan, Kabupaten Bengkalis, Sabtu, 14 Agustus 2021.

Kegiatan vaksinasi kemerdekaan untuk mempermudah masyarakat adat lantaran masih banyak belum memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP).

"Kita menyelenggarakan Vaksin Kemerdekaan Polda Riau untuk menjangkau saudara-saudara kita suku terdalam, kita ketahui bahwa banyak dari mereka yang belum memiliki KTP atau NIK," ucap Irjen Agung, Sabtu, 14 Agustus 2021.


Irjen Pol Agung menjelaskan, masyarakat adat masih terkendala saat pendaftaran secara manual karena terkendala data kependudukan. Untuk itu, Polda Riau bersama Forkopimda menjangkau masyarakat mendapatkan vaksin.

"Kita akan teruskan dan ini merupakan vaksin pertama, nanti bersama Forkopimda akan melanjutkan lagi untuk vaksin yang kedua," tambah lulusan Akpol 1988 tersebut.

Kapolda Agung berharap dengan menjangkau suku-suku yang terdalam, keinginan bersama mewujudkan kekebalan tubuh atau Herd Immunity bisa diwujudkan.

"Saya yakin semua memahami penyebaran dan penularan Covid-19 masih terus berlangsung, dengan kita melaksanakan vaksin kita memiliki kekebalan yang memadai, hari ini ada 270 warga suku Sakai dan warga sekitarnya kita vaksin di tempat ini, kami berterimakasih kepada datuk-datuk yang memberikan sosialisasi pentingnya vaksin ini untuk membawa saudara-saudara mengikuti kegiatan vaksin ini," pungkasnya.