Gedung Makorem Mulai Dibangun, Wagub Edy Cerita Kisah saat Masih Bertugas

Wagub-Edy-di-makorem.jpg
(Wayan Sepiyana/RiauOnline)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution menceritakan pembangunan gedung Markas Komando Resor Militer (Makorem) 031 Wira Bima sebenarnya sudah dimulai dari tahun 2019 lalu.

Ia menyebutkan penyebab penundaan karena adanya pandemi Covid-19, yang membuat Komandan Korem (Danrem) 031/Wira Bima Brigadir Jenderal TNI Muhammad Fajar, waktu itu meminta untuk ditunda.

 

"Sebenarnya perencanaan pembangunan ini sudah dimulai dari tahun 2019 yang lalu. Dengan penganggarannya menggunakan dana hibah APBD Provinsi Riau," kata Edy kepada RiauOnline, Selasa, 29 Juni 2021, usai acara peletakan batu pertama pembangunan gedung Makorem 031 Wira Bima.

 

 

Dia menuturkan memang sebenarnya untuk pembangunan gedung Makorem ini tidak ada kendala. "Namun, karena memang kemarin itu di tahun 2020 kita ada mulai Covid-19. Jadi banyak anggaran yang di realokasi, dan di refocusing. Sebenarnya, untuk Korem itu tidak ada masalah," ujarnya.

 

Lanjutnya, pada waktu itu, dimana Komandan Korem (Danrem) 031/Wira Bima Brigadir Jenderal TNI Muhammad Fajar untuk meminta ditunda karena adanya pandemi Covid-19.


 

"Tapi pada saat itu Danremnya, Brigjend Fajar dengan empati dia melihat situasi yang terjadi. Dia mengatakan bahwa biarlah kita ditunda dulu. Ini sesuatu yang sangat luar biasa," sebut Edy.

 

"Tapi itulah bentuk pengabdian Beliau. Kita menghargai itu, kemudian juga akhirnya kita lakukanlah penundaan, dan kita laksanakan pada tahun 2021 ini," imbuhnya.

 

Edy menceritakan, sebenarnya, seperti yang disampaikan Pangdam I Bukit Barisan, Mayjen TNI Hassanudin, tingkat kebutuhan prajurit terhadap bangunan ini juga tinggi.

 

 

Tentu kita berharap pembangunan ini bisa berjalan dengan lancar, baik semuanya. Bisa dijadikan tempat yang nyaman, untuk Komandan Korem, beserta jajaran," harapnya.

 

Ia menceritakan dulu pernah bertugas disini, sehingga tahu betul banyak ruangan yang memprihatinkan.

 

"Karena saya merasakan juga, saya mantan salah satu Komandan Korem disini, melihat banyak ruangan yang sebenarnya sungguh memprihatinkan. Dasar itu jugalah kita melihat, mudah-mudahan nanti kalau ini jadi. Insya Allah kita memiliki tempat yang lebih nyaman," ungkapnya.

 

"Saya mengucapkan terimakasih kepada Pangdam I Bukit Barisan yang ikut hadir meletakan batu pertama," pungkasnya.