Mencurigakan, Alex Iskandar Sempat Sebut Korban Kabur Dengan Pria Lain

alek-iskandar.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Alex Iskandar Putra, Suami korban Siti Hamidah diduga berpura-pura tidak tahu keberadaan istri. Ia pun ikut mencari bersama pihak keluarga saat korban menghilang lebih dari dua pekan.

Namun belakangan, korban yang tengah hamil 6 bulan itu ditemukan terkubur dalam septic tank.

Kepada adik korban, Siti Nurhasanah, Alex mengatakan Siti Hamidah selingkuh, lalu kabur dengan laki-laki lain.

"Pada tanggal 21 Mei 2021, saya ingin bertemu korban, tapi si suami bilang kalau adik saya selingkuh dan pergi dari rumah," ucap Siti Nurhasanah kepada RIAUONLINE.CO.ID, Kamis, 10 Juni 2021.

Bahkan pihak keluarga, abang, kakak, dan adik kandung korban mencari keberadaan Siti Hamidah membawa suaminya Alex yang juga ikut mencari.


"Anehnya si Alex ini ikut berpura-pura mencari dan makan satu meja dengan kami, saat kami tanyakan dimana kakak berada dia bilang tidak tahu," ujarnya.

Kemudian, pada tanggal 1 Juni, 2021 si Alex ini mengaku ke pihak keluarga kalau ia ingin ke Bukittinggi, Sumatera Barat untuk menenangkan pikiran.

"Setelah suaminya pergi dia sempat menelpon dan menanyakan kabar istrinya apakah sudah ditemukan, kami jawab belum," terangnya.

Sampai-sampai, kakak saya sering datang lewat mimpi ingin diselamatkan anak yang tengah dikandung 6 bulan.

Hingga kami pihak keluarga mencari keberadaan kakak di rumahnya Perumahan Griya Sakti Jalan Garuda Sakti KM 9 Kelurahan Karya Indah Kecamatan Tapung Kabupaten Kampar Riau, Selasa, 8 Juni 2021.

"Di rumahnya kami bertemu dengan karyawan suami bernama Junaidi, menurut pengakuannya ia pernah disuruh Alex untuk menggali lobang setinggi orang dewasa di depan halaman rumah," jelas Siti Nurhasanah.

Dari situlah kecurigaan Siti Nurhasanah dan keluarga mulai meningkat bahwa Siti Hamidah disembunyikan dan dikubur dalam galian lobang sekitar septic tank tersebut.

"Setelah dilakukan penggalian, kami menemukan potongan tangan yang kami duga itu tubuh kakak kami, selanjutnya kami panggil RT dan RW setempat dan pihak kepolisian, kami gali ternyata benar itu jasad kakak saya, keji sekali," tutupnya dengan berurai air mata.

Hingga saat ini, keberadaan sang suami Alex Iskandar Putra belum diketahui. Bahkan Istrinya sendiri ditemukan terkubur dan sampai dimakamkan ia tidak mendampinginya. Kuat dugaan kalau Alex Iskandar Putra pelaku pembunuhan kepada istrinya sendiri.