Rumah Dinas Gereja HKBP Ruth Di Pinggir Terbakar

rumdin.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PINGGIR - Rumah dinas salah satu pimpinan gereja HKBP Ruth di Desa Tangganau, Kecamatan Pinggir ludes terbakar, Kamis 3 Juni 2021 dini hari tadi.

Rumah ini dihuni bibelvrow Frida Mona Siska Sianturi bersama suaminya Nelson Marpaung dan anak anak mereka.

Kebakaran diketahui pemilik rumah terjadi sekitar pukul 03.00 WIB tadi, saat itu Nelson dibangunkan istrinya Frida karena mendengar AC kamarnya berbunyi, kemudian AC tersebut mengeluarkan asap.

"Frida kemudian mematikan AC kamarnya dan langsung keluar rumah. Saat di luar rumah Frida dan suaminya melihat api sudah muncul dan menjalar ke bagian garasi mobil yang terbuat dari kayu," terang Kapolsek Pinggir Kompol Firman Sianipar melalui Kasi Humas Polsek Pinggir Bripka Juanda M Marpaung, Kamis 3 Juni 2021 siang.

Pasangan suami istri ini langsung membangunkan anak-anak mereka dan keluar rumah menyelamatkan diri. Mereka berlari ke rumah dinas Pendeta HKBP Ruth J. Ambarita dan B. Pardede untuk meminta bantuan.


"Kedua pendeta ini langsung bangun dan membantu memadamkan api serta mengeluarkan barang barang korban yang ada di dalam rumah. Selain itu korban meminta bantuan kepada warga di sekitar rumah," tambah Juanda.

Sejumlah warga kemudian berdatangan membantu memadamkan api dengan cara menyiram air dengan ember dan pasir. Selain itu kejadian ini juga dilaporkan langsung oleh warga ke Mapolsek Pinggir.

"Petugas kita langsung melaporkan langsung ke petugas Damkar Kecamatan Pinggir. Damkar baru tiba Sekira pukul 04.17 WIB dan langsung melakukan pemadaman," tambahnya.

Api baru padam sekitar pukul 05.00 WIB oleh petugas Damkar dibantu petugas Kepolisian. Akibat kebakaran ini satu unit mobil milik Frida dan keluarga ikut hangus terbakar.

"Kerugian materil akibat kebakaran ini dialami korban sekitar Rp 300 juta rupiah. Dugaan sementara api muncul akibat konsleting listrik," pungkasnya.