Silaturahmi ke Markas Dakwah PKS, Demokrat Mulai Bangun Koalisi?

kunjungan-dakwah.jpg
(SIGIT/RIAUONLINE)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat menyambangi markas dakwah Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kamis, 27 Mei, 2021.

Dipimpin langsung ketua DPD Demokrat, Asri Auzar, kunjungan ini disebut sebagai rangkaian silaturahmi kebangsaan yang digagas DPP Demokrat.

Asri menyebut silaturahmi ini adalah upaya saling jaga sesama partai politik dan upaya sinergi membangun Riau.

"Dulu kita selalu diingatkan kisah orang tua yang selalu mengajak anak-anak untuk berkunjung ke rumah keluarga dekat, agar saling mengenal keluarga, membangun silaturahmi lebih erat. Budaya ini yang selalu kita jaga, termasuk hari ini kita yang berkiprah di partai dan bersinergi membangun Riau," ujar Asri Auzar dalam sambutannya.


Ikut serta dalam kunjungan ini sejumlah pengurus DPD yakni Sekretaris DPD,Eddy A Mohd Yatim, Wakil Ketua Demokrat, H Tonny Hidayat, dan Bakomstra Supri Ismadi.

Kunjungan ini disambut baik oleh DPW PKS. Ketua DPW PKS, Tarmizi menyebut akan terus menjalin silaturahmi dan komunikasi yang baik antar partai politik.

Menurutnya Komunikasi adalah jaminan untuk terciptanya sikap saling mengenal dan memahami arah dan kebijakan masing-masing partai.

"Dengan demikian akan lebih memudahkan dalam menjalin kerja sama yang lebih harmonis dalam rangka melaksanakan fungsi partai politik dalam pembangunan bangsa dan negara," tukasnya.

Diketahui, kedua partai ini cukup mesra selama beberapa waktu belakangan. Tak jarang keduanya berada di sisi yang sama terutama terkait kebijakan pemerintah dimana keduanya tidak masuk ke partai koalisi pemerintah.

Selain itu pula pimpinan kedua partai, Ketua Umun Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu sempat menggelar pertemuan pada 22 April 2021.