Syamsuar Curhat Soal Pelayanan saat Hadiri HUT ke-45 RSUD Arifin Achmad

syamsuar106.jpg
(Wayan Sepiyana/RiauOnline)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Gubernur Riau Syamsuar menceritakan pengalamannya saat menjadi pasien dan dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad beberapa waktu lalu.

 

Ia menyebut pelayanan di rumah sakit ini sudah baik. Apalagi, spesialis dokter lengkap dan cara kerja tim dokter yang bagus.

 

"Iya pelayanannya semakin baik, saya sendiri kan sudah dilayani di sini. Banyak orang juga sekarang pada waktu sakit Covid-19 yang ingin berobat kesini. Inilah yang membuktikan pelayanan disini semakin baik," kata Syamsuar, Senin, 24 Mei 2021, kepada RiauOnline.

 

Lanjutnya, apabila ada pasien yang berat tim dokter akan bekerja secara maksimal.

 

"Kalau di sini kan dokter spesialisnya lengkap ya, dan dokter disini kalau ada satu pasien yang berat. Itu tidak hanya dilayani oleh satu dokter, tapi dokter yang tim yang membahas terhadap pasien yang berat disini," ungkapnya.

 

Menurutnya dengan cara kerja tim membuat pasien yang sakit bisa nyaman berobat di RSUD Arifin Achmad.


 

"Itulah yang dimiliki oleh Rumah Sakit Arifin Achmad, sehingga kalau ada sesuatu penyelesaian pasien yang sakit disini, mereka bekerja tim, tidak sendiri-sendiri," pungkasnya.

 

Sebelumnya, Gubernur Riau Syamsuar mengharapkan di usia 45 tahun RSUD Arifin Achmad, ia ingin agar pelayanan terus dimaksimalkan kepada masyarakat.

 

Dia menyebut apalagi seperti saat sekarang dimasa pandemi Covid-19.

 

 

"Kami hadir di Rumah Sakit Arifin Achmad dalam rangka menyampaikan ucapan selamat ulang tahun ke 45. Tentunya dengan ada kegiatan ini, sekaligus memotivasi bagi semua tenaga medis, karyawan dan karyawati Rumah Sakit Arifin Achmad bahwa pengabdiannya sudah sampai 45 tahun," kata Syamsuar, Senin, 24 Mei 2021.

 

Lanjutnya, di usia 45 tahun ini sudah menjadi dewasa, dan semakin profesional. "Harapan saya tentunya mari kita tingkatkan terus pelayanan rumah sakit yang lebih baik. Apalagi kita saat ini ada tugas besar kita merawat pasien Covid-19," sambungnya.

 

"Karena itu, jaga kepercayaan ini sekaligus juga terus berkarya membuat yang terbaik. Karena kedepan, kalau pandemi Covid-19 selesai, tantangan kita masih ada karena banyaknya masyarakat Riau masih percaya berobat ke luar negeri, seperti ke Malaysia," tuturnya.

 

Menurutnya rumah sakit ini mampu memberikan pelayanan terbaik untuk warga Riau.

 

"Rumah Sakit kita yang ada di Riau ini mereka bisa juga memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Riau. Semakin hari kita tingkatkan pelayanan kepada masyarakat baik secara digital maupun langsung oleh tenaga medis," pungkasnya.