22 Penerima Vaksin Perdana di Kuansing Mengaku Tidak Ada Keluhan

fahdiansyah.jpg
(robi)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Sebanyak 22 orang menjalani vaksinasi perdana pada, Rabu, 3 Februari 2021 belum menyampaikan adanya keluhan kepada petugas.

Kapolres Kuansing AKBP Henky Poerwanto menjadi orang pertama di Kabupaten Kuansing divaksin Covid-19.

Selain Kapolres, ada Ketua IDI Kuansing Fahdiansyah, Jubir Covid-19 Kabupaten Agusmandar dan sejumlah pejabat serta Ketua Ormas dan tokoh masyarakat ikut divaksin.

"Ada 22 orang tadi (Rabu,red) yang divaksin tadi," ujar Direktur RSUD Teluk Kuantan, M Irvan Husin dihubungi Riau Online, Rabu sore.


Dari 22 nama tersebut, kata Irvan, semuanya sudah di screening. Screening ini merupakan upaya untuk memastikan kondisi penerima vaksin dalam keadaan sehat dan prima, sebelum menjalani vaksinasi.

"10 orang discreening kemarin, dan 12 lagi baru mendaftar pada Rabu pagi dan langsung kita screening begitu SOP-nya," kata Irvan.

Hingga Rabu sore, disampaikan Irvan belum ada laporan dari 22 orang yang sudah divaksin pagi tadi ada mengalami keluhan.

"Belum ada laporan, mudah-mudahan tidak ada keluhan," katanya.

Sementara disampaikan Irvan, setelah vaksinasi perdana di pendopo rumah dinas Bupati pagi tadi (Rabu,red). Di RSUD Teluk Kuantan juga dilakukan vaksinasi oleh petugas.

"Di RSUD tadi ada 17 orang yang divaksin Covid-19 mulai dari dokter spesialis, dokter umum termasuk juga ada beberapa perawat," katanya.