Polda Riau Periksa 13 Saksi Terkait Tumpukan Sampah di Pekanbaru

Dandrem-Brigjen-TNI-M-Syech-Ismed.jpg
(DEFRI CANDRA/Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU-Permasalahan tumpukan sampah di Kota Pekanbaru masuki babak baru, Polda Riau saat ini telah meminta keterangan 13 saksi terkait tumpukan sampah di Kota Pekanbaru, Jumat, 15 Januari 2021.

Kapolda Riau, Irjen Agung Setia Imam Effendi, ditemui saat menggelar gotong royong pembersihan sampah di Jalan Cempaka, Pekanbaru, mengatakan, Polda Riau saat ini sedangan menelusuri penyebab sampah di Kota Pekanbaru tidak terangkut.

“Kemudian kita lakukan penyelidikan, kita sudah memeriksa 13 saksi, baik masyarakat ataupun para ahli di bidang lingkungan dan pidana tentang hal ini,” kata Jenderal Bintang Dua tersebut.

Irjen Agung, menambahkan, pihaknya saat ini sudah mengantongi beberapa keterangan yang sedang didalami.


“Ada beberapa pendapat yang kami dalami dan tentu ini kami proses dalam proses penyelidikan, untuk meminta pertanggungjawaban kepada pihak-pihak yang bertanggung jawab tentunya,” ucapnya.

Ratusan aparat yang terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP, Pemuda Pancasila, Satgas Trantibum bersama-sama membersihkan gunungan sampah yang sudah dipenuhi belatung di sekitar Pasar Kodim Pekanbaru.

Dari Pantauan Riauonline, Irjen Agung ikut serta memegang skotp serta memasukan sampah ke dalam keranjang untuk diangkat ke atas truk.

Selain kapolda, Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI M Syech Ismed Sofyan juga ikut dalam kegiatan membersihkan gunungan sampah yang ada di Pasar Kodim jalan Cempaka, Kecamatan Senapelan, Pekanbaru, Jumat, 15 Januari 2021 itu.