Cek Lapangan Soal Sekolah Tatap Muka, Wagub: Sesuai Keputusan Gubernur

Edy-Natar-Nasution11.jpg
(WAYAN SEPIYANA/Riau online)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Pemerintah Provinsi Riau menggelar rapat lanjutan tentang rencana pembelajaran tatap muka terbatas, pada semester genap 2020/2021, untuk SMA/SMK sederajat Provinsi Riau.

 

Wakil Gubernur Riau Edy Nasution mengatakan hasil rapat lanjutan ini pada akhirnya akan dilaporkan kepada Gubernur Riau Syamsuar.

 

Ia melanjutkan, nantinya putusan hasil rapat kita hari ini akan dikeluarkan surat edaran. 

 

Sebelumnya, dinas terkait juga sudah melakukan pengecekan secara faktual terhadap sarana dan prasarana pendukung di kabupaten/kota untuk melakukan pembelajaran tatap muka terbatas, seperti protokol kesehatan Covid-19.


 

"Sudah dilakukan pengecekan faktual di lapangan, hasil ini nanti dilaporkan kepada Beliau (Gubernur), tentunya akan dikeluarkan surat edaran," kata Edy Nasution, Jumat, 15 Januari 2021, saat memimpin rapat di Ruang Kenangan Kantor Gubernur.

 

Menurutnya, jika nanti tidak mendapat persetujuan tentunya akan menyesuaikan.

 

"Tapi kalau memang belum, tentu ini kita akan menyesuaikan keputusan Beliau (Gubernur). Karena nanti hasil rapat akan disampaikan kepada Beliau (Gubernur)," pungkasnya.

 

 

Hadir pada rapat lanjutan ini, yaitu Kepala Dinas Pendidikan se-Riau, Ketua PGRI Riau, Perwakilan Kepala Sekolah tingkat SMA/SMK di Riau, Satgas Covid-19, dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.