Kota Pekanbaru Mendadak Punya Banyak "Gunung", Bisa Jadi Objek Wisata ?

Sampah-di-depan-RSUD-Arifin-Achmad2.jpg
(WAYAN SEPIYANA/Riau online)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Gunung menjadi tempat rekreasi yang asyik, asri, indah, dan udara segar enak untuk kita hirup saat liburan bersama keluarga, teman, sahabat, maupun pacar.

 

Ibu Kota Provinsi Riau, yaitu Pekanbaru sejak awal tahun baru 2021 mempunyai banyak 'gunung'.

 

 

 

Namun, 'gunung' yang ada ini hasil dari tumpukan sampah yang ada di beberapa titik tempat pembuangan sampah (TPS), maupun menumpuk di ruas jalan.

 

Warga yang melintas pun mengeluhkan adanya tumpukan sampah yang seperti gunung.

 

Namun, gunung kali ini sangat tidak indah, bau tak sedap, udara jadi tercemar.

 

tumpukan sampah7

 

Tumpukan sampah di Jalan Diponegoro/WAYAN SEPIYANA/Riau online

 

Warga Pekanbaru, Laila mengatakan, sampah sudah sangat menumpuk, tapi tidak juga diambil oleh petugas. 

 

Ia merasa sangat terganggu, ditambah lagi kemacetan yang harus dilaluinya.

 

Seperti sampah yang menumpuk di tepi Jalan HR Soebrantas KM 11 tepatnya di depan Toko Sari Laborta atau tidak jauh dari Rumah Sakit (RS) Awal Bros Panam.

 

"Bau banget," katanya kepada RIAUONLINE.CO.ID, Minggu, 3 Januari 2021

 

Hasil pantauan RIAUONLINE, hingga tanggal Rabu, 06 Januari 2021 di Jalan Diponegoro ada dua titik tumpukan sampah yang belum diangkut oleh mobil keberhasilan atau pengangkut sampah.

 

TPS Pasar Pagi Arengka5

 

Warga membuang sampah di TPS Pasar Pagi Arengka/RAHMADI DWI/Riau Online

 

Seperti di dekat pojok tempat parkir motor Fakultas Kedokteran UNRI sampah menumpuk, belum juga diangkut, hingga pukul 11.45 WIB.

 

Selanjutnya, tumpukan sampah juga menggunung di Simpang Gang masuk Jalan Diponegoro V, hasil pantauan RIAUONLINE hingga pukul 11.50 WIB.

 

Tumpukan sampah juga terjadi pas di Depan Tulisan Rumah Sakit Umum Daerah Arifin Achmad Instalasi Gawat Darurat, tepatnya di dekat halte Bus TMP. 

 

Hasil pantauan RIAUONLINE tumpukan sampah pas di depan tulisan RSUD Arifin Achmad juga belum diangkut, sampai pukul 11.31 WIB.

 

Tumpukan sampah juga menggunung di TPS Pasar Pagi Arengka, hasil pantauan RIAUONLINE terlihat warga juga membuang sampah di lokasi TPS tersebut.

 

Petugas keamanan Pasar Pagi Arengka, Hendri, mengatakan pedagang sekitar pasar merasa terganggu dengan adanya tumpukan sampah.

 

 

“Harapannya semoga pemerintah bisa atasi masalah ini, bahkan sudah sampai ke parit-parit sekitar pasar, aroma nya pun tak sedap,” pungkasnya.