Penularan Covid-19 Melonjak di Inhu, Rengat Sumbang 28 Kasus

pasien-sembuh9.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Lonjakan kasus pada Rabu 9 Desember 2020 membuat Riau berada diurutan kelima nasional dengan 235 kasus. Lebih dari setengah kasus disumbangkan Kabupaten Indragiri Hulu dan Kota Pekanbaru. 

 

Dari data yang dirilis Dinas Kesehatan Provinsi Riau, tambahan kasus di Indragiri Hulu tercatat bertambah 64 kasus. Melonjaknya kasus di Indragiri Hulu akibat ledakan kasus di Kecamatan Tengahnya mencapai 28 kasus.

 

 

 

"Kemudian di Kecamatan Lirik bertambah 10 kasus, Batang Gangsal 9 kasus dan Kecamatan Seberapa 7 kasus. Kemudian Kecamatan Peranan 5 kasus, Rengat Barat 4 kasus dan Kecamatan Kuala Cenaku 1 kasus," jelas Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir.

 

Sementara itu di Kota Pekanbaru bertambah sebanyak 63 kasus terkonfirmasi positif covid-19. Kasus terbanyak terjadi di Kecamatan Bukit Raya dengan 14 kasus dan Tampan sebanyak 11 kasus.

 

Kemudian empat kecamatan tercatat bertambah masing-masing 7 kasus yaitu Kecamatan Limapuluh, Marpoyan Damai, Payung Sekaki dan Rumbai. Sedangkan Kecamatan Tenayan Raya bertambah 3 kasus, Sukajadi 2 kasus, Senapelan 2 kasus dan tiga kecamatan lainnya, Pekanbaru Kota, Rumbai Pesisir dan Sail bertambah masing-masing 1 kasus.

 

Selain Kabupaten Indragiri Hulu dan Kota Pekanbaru, tambahan kasus di Rokan Hilir mencapai 25 kasus. Kemudian Kota Dumai 19 kasus, Kabupaten Siak 15 kasus, Rokan Hulu 14 kasus dan Kabupaten  Kampar 13 kasus.

 

 

"Selanjutnya Kepulauan Meranti bertambah 10 kasus, Kuantan Singingi 5 kasus, Bengkalis dan Pelalawan masing-masing 2 kasus dan Kabupaten Indragiri Hilir bertambah 1 kasus. Sedangkan warga asal luar daerah bertambah 2 kasus," paparnya.