HUT Ke-70 Polairud , Jajaran Polres Bengkalis Gelar Donor Darah

donor-darah.jpg
(andrias)

RIAU ONLINE, BENGKALIS - Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Polairud ke-70 Polres Bengkalis menggelar kegiatan donor darah, di Aula Serba Guna Polres Bengkalis, Selasa 17 November 2020.

Donor darah HUT Polairud ke 70 berlangsung dengan tema 'Dengan semangat Promoter Polairud Siap Mengamakan Pilkada 2020 dalam mendukung pembangun Nasional'.

Kapolres Bengkalis, AKBP Hendra Gunawa mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan menyambut HUT Polairud ke 70. Selain donor darah, sebelumnya Satpolair melaksanakan kegiatan baksos.

"Kita hari ini melaksanakan donor darah yang diikuti oleh satuan lain dan personel Polres Bengkalis, ikut menyumbangkan darah untuk membantu masyarakat yang memerlukan bantuan," katanya disampaikan Kasat Polairud Polres Bengkalis, AKP Rahmat Hidayat.


Selain donor darah, ujar AKP Rahmat, juga melaksanakan anjangsana purnawirawan, kemudian akan kembali dilanjutkan dengan bakti sosial bersih-bersih pantai Selatbaru dan dilanjutkan dengan acara virtual.

"Dengan HUT Polairud ini tentunya, harapan kita ada umpan balik masyarakat dengan keberadaan Satpolair Bengkalis ini. Apakah sudah cukup berada di hati masyarakat ataupun belum. Kita masih menerima saran dan kritikan dari masyarakat, untuk perbaikan kedepan lebih baik lagi," ujar Rahmat Hidayat.

Di samping itu, dengan masa pandemi Covid-19, agar masyarakat untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan. Selain itu, wilayah Kabupaten Bengkalis merupakan wilayah perairan, maka dalam hal tersebut Satpol Air akan lebih memperketat pengawasan.

"Untuk kegiatan pengawasan tetap kita laksanakan, apalagi dengan pintu masuknya lokasi terjadi rawan penyeludupan. Seperti di wilayah, perairan rupat, perairan Bantan, sungai kembung dan lain lain," pungkasnya.