Di Riau, Nakes Perempuan Paling Banyak Positif Covid-19, Jumlahnya Ratusan

Nakes13.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Berdasarkan Situasi Covid-19 di Provinsi Riau Laporan Dinas Kesehatan Provinsi Riau, kasus konfirmasi positif Covid-19 di Riau pertanggal Jumat, 30 Oktober 2020, pada sumber daya manusia (SDM) yang bekerja di Fasilitas Pelayanan Kesehatan (Fasyankes) berjumlah 331 orang.

 

Paling banyak SDM Fasyankes yang terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan jenis kelamin perempuan, yaitu 251 orang atau proporsinya mencapai 75,8 persen.

 

 

Sementara, untuk SDM Fasyankes berdasarkan jenis kelamin laki-laki, yaitu 80 orang atau proporsinya mencapai 24,2 persen.


 

Kemudian, untuk sebaran SDM Fasyankes terkonfirmasi positif Covid-19 ada di 12 kabupaten/kota di Riau.

 

Di urutan pertama, ada Kota Pekanbaru, dengan jumlah 127 orang. Di urutan kedua, Kabupaten Kampar dengan jumlah 52 orang.

 

Selanjutnya, di urutan ketiga, Kota Dumai, dengan jumlah 42 orang. Di urutan keempat, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) dengan jumlah 21 orang. 

 

Kemudian, diurutan kelima, Kabupaten Siak dengan jumlah 20 orang. Diurutan berikutnya ada Kabupaten Bengkalis dan Rokan Hilir masing-masing ada 19 orang.

 

 

Diikuti oleh Kabupaten Indragiri Hilir ada 11 orang, Rokan Hulu ada sepeluh orang, Pelalawan delapan orang, Kuansing dan Kepulauan Meranti masing-masing ada satu orang.