Polres Rohil Selidiki Video Pengantin Pria Sesama Jenis Viral di Tiktok

sesama-jenis.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Kepolisian Resor Rokan Hilir, Riau menyelidiki video viral memperlihatkan dua lelaki berpakaian seolah-olah menjadi pasangan pengantin yang viral di media sosial.

Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto dihubungi wartawan, mengatakan pihaknya turun tangan karena video viral itu memicu keresahan dan kemarahan masyarakat.

"Kami tengah melakukan penyelidikan terkait hal ini," kata dia, Sabtu, 19 September 2020.

Dalam proses penyelidikan itu, ia mengatakan telah memeriksa salah seorang dalam video tersebut berinisial An, pria asal Rokan Hilir. Lelaki 25 tahun itu mengakui bahwa benar dia yang ada dalam video tersebut.

Ia juga mengaku bahwa adegan itu tidak memiliki maksud tertentu, namun hanya bagian dari trik menambah pengikut di Medsos.

Menurut Nurhadi, An mengatakan video itu direkam di Hotel Rasa Sayang, Rokan Hilir. Pendamping An dalam video itu juga terungkap berinisial Nf, pria 26 tahun asal Padang Pariaman, Sumbar.

"Kita baru memintai keterangan An terkait video dan foto yang viral itu. Untuk Firman belum. Namun, dia bersedia datang untuk dimintai keterangan," ucap Nurhadi.

Lebih jauh, dari pemeriksaan sementara terungkap video itu direkam pada Rabu (16/9) kemarin.

Kepolisian kini sudah melayangkan surat pemanggilan terhadap Firman untuk dimintai keterangan. Selain itu, pihak hotel akan dimintai keterangan.