Sempena HUT Riau, Pemprov Gelar Swab Massal di Halaman Kantor Gubernur

swab6.jpg
(Riau Online)

Laporan LUKMAN PRAYITNO

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Harian Lepas (THL) di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau melakukan swab massal, Selasa 4 Agutsus 2020.

Kegiatan yang digelar di halaman Kantor Gubernur Riau tersebut juga terbuka untuk masyarakat.

Kepala Dinas Kesehatan Riau, Mimi Yuliani Nazir mengatakan, kegiatan Swab massal tersebut digelar bersempena dengan HUT ke-63 Provinsi Riau dan HUT ke-75 RI .

Kegiatan swab massal tersebut dilaksanakan selama dua hari hingga Rabu 5 Agutus 2020.

"Swab massal ini kita gelar di selama dua hari hingga Rabu besok. Kegiatan ini tidak hanya khusus untuk ASN dan THL, tetapi masyarakat yang berkeinginan melakukan Swab juga diperbolehkan ikut serta," ujar Mimi.

Mimi menargetkan pelaksanaan swab massal selama dua hari tersebut bisa diikuti oleh 1.500 orang.

Apalagi swab massal tersebut dibawajibkan untuk diikuti ASN dan THL di lingkungan Pemprov Riau sesuai intrusi Gubernur Riau.

"Target pelaksanaan swab massal ini diikuti 1.500 orang. Untuk hari ini lebih kurang sudah diikuti oleh 500 orang dan akan dilanjutkan besok," jelas Mimi.

Disisi lain, tambah Mimi, pelaksanaan swab massal memang tidak dilakukan secara langsung untuk semua ASN dan THL.

Hal ini dilakukan agar para ASN tetap bisa bekerja sebelum atau setelah swab dilakukan.

" Swab kali ini memang tidak bisa mengakomodir ribuan ASN dan THL yang ada dilingkungan Pemprov Riau. Namun untuk sisanya dijadwalkan di masing-masing OPD. Sehingga ASN yang tidak berkesempatan ikut hari ini, bisa mengikuti sesuai jadwal swab di masing-masing OPD," tambah Mimi.