Petugas Medis RSUD Siak Positif Covid-19, Sejumlah Ruang Pelayanan Ditutup

dr-beny.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, SIAK – Kabar mengejutkan datang dari Rumah Sakit Umum Daerah Tengku Rafi’an (RSUDTR) Siak. Berselang beberapa hari pasca terjadinya peningkatan kasus Covid-19 di wilayah Kabupaten Siak, hari ini dikabarkan ada salah seorang petugas medis di RSUDTR Siak dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

Pihak RSUD Siak harus mengambil kebijakan dengan menutup sementara waktu pelayanan medis (rawat jalan, red) di sejumlah ruang pelayanan.

Hal itu disampaikan oleh Direktur RSUDTR Siak dr H Benny Chairuddin, kepada wartawan, Rabu (22/07/2020) siang.


“Mulai siang ini, pelayanan rawat jalan penyakit dalam, paru, syaraf, kulit, dan kelamin ditutup sementara. Keputusan ini diambil setelah adanya petugas kesehatan yang terkonfirmasi Covid-19. Penutupan ini dilakukan sampai hasil Swab/PCR keluar untuk semua petugas yang melayani rawat jalan yang ditutup tersebut,” terang dr Benny.

Lebih lanjut Benny mengatakan, sambil menunggu keluarnya hasil Swab terhadap para petugas medis yang terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut, pihaknya berharap hasil Swab yang keluar nantinya negatif.

“Mudah-mudahan hasil Swabnya nanti semua negatif, sehingga pelayanan rawat jalan di sejumlah ruangan yang ditutup sementara ini dapat dibuka kembali. Kemungkinan lebih kurang 3 hari penutupan rawat jalan ini,” tutup Benny.