RAPP Bangun 5 Pintu Kamar Mandi untuk Dua SD di Kuansing

RAPP-Bangun-Kamar-Mandi-SD.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Di tengah pandemi Covid-19, tidak menyurutkan semangat PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kuantan Singingi (Kuansing). Tidak hanya peningkatan kapasitas tenaga pendidik, tapi juga sarana prasarana sekolah.

Seperti pembangunan toilet di SDN 001 Petai mendapatkan bangunan toilet tiga pintu dan SDN 017 Jaya Kopah dua pintu.

Hendrik Coordinator Region CD RAPP Wilayah Kuansing didampingi oleh Sundari Berlian Coordinator Program Pendidikan Rapp, Ismed Inono dan R. Ade Pramono menyerahkan bangunan ke pihak sekolah yang diterima oleh Asmaryon, A.Ma,Pd, guru senior SDN 017 Jaya Kopah.

Menurut Hendrik, PT RAPP melalui Program School Improvement CD berkontribusi dalam meningkatkan akreditasi sekolah dasar mitranya.


Kontribusi itu tidak hanya melalui peningkatan kapasitas tenaga pendidik dan kependidikannya melalui pelatihan yang diberikan kepada kepala sekolah dan guru. Tapi juga melalui bantuan sarana prasarana sekolah yang diberikan kepada sekolah dasar mitra.

“Bantuan sarana prasarana sekolah dasar tersebut diberikan dengan maksud agar Standar Nasional Pendidikan (SNP) bagian Standar Sarana Prasarana Sekolah di sekolah dasat mitra Program School Improvement dapat meningkat,” ujar Hendrik, Rabu (24/6/2020) di Telukkuantan, dilansir dari GoRiau.com. 

Dengan diberikan bantuan sarana prasarana pendidikan seperti ini, PT RAPP berharap dapat membuat siswa nyaman berada dan belajar di sekolah sehingga dapat meningkatkan kualitas pembelajaran di sekolah.

Sementara itu, Asmaryon, mewakili SDN 017 Jaya Kopah mengucapkan terimakasih kepada PT RAPP yang telah peduli sarana prasarana di sekolahnya.

“Kami sangat berterimakasih kepada PT RAPP, bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami,” ujar Asmaryon.