Kantongi SK Gerindra dan Demokrat, Husni Thamrin-Edi Sabli Siap Berlayar

Husni-Thamrin-Tengku-Edy-Sabli.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PELALAWAN-Balon Bupati Pelalawan Riau, H Husni Tamrin-Tengku Edy Sabli mengaku sudah mendapatkan Surat Keputusan (SK) dukungan dari dua partai.Partai itu yakni Demokrat dan Gerindra.

Dengan adanya restu itu, keduanya bisa bisa  bertarung pada pemilihan kepala daerah (pilkada) pada Desember mendatang.

Husni Tamrin yang berpasangan dengan Tengku Edy Sabli mengakui sudah memegang dukungan dari Partai Gerindra dan Partai Demokrat dalam kontestasi pilkada serentak akhir tahun nanti.

Partai Gerindra memiliki empat kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dan Demorat memiliki tiga kursi yang totalnya menjadi tujuh kursi di legislatif.

Artinya telah memenuhi syarat minimal dukungan untuk mencalonkan diri pada pesta demokrasi nanti.

"Kami pastikan kami sudah bisa berlayar pada pilkada nanti. SK dari Gerindra sudah kami pegang dan akan menyusul SK Demokrat," ungkap Husni Tamrin kepada Tribun Pekanbaru.com, Jumat 26 Juni 2020.

Anggota DPRD Provinsi Riau ini menyebutkan, SK dukungan dari Demokrat sudah dipastikan kepada dirinya berdasarkan koordinasi dan komunikasi dengan DPP Demokrat.

SK rekomendasi akan diterima dalam waktu dekat.

Sedangkan SK rekomendasi dari Partai Gerindra telah dikantongi sebelumnya dari pengurus pusat.

Hal itu didukung posisi Tamrin sebagai ketua DPC Gerindra Pelalawan.

Kata Tamrin, pihaknya masih terbuka peluang bagi partai-partai lain yang ingin berkoalisi pada perebutan kursi kepala daerah, khususnya partai nonparlemen.

Apalagi masa pencalonan masih lama hingga pencoblosan pada Desember mendatang, situasi bisa berubah dan berkembang secara dinamis.

Pihaknya telah memiliki tim sebanyak 6.800 lebih yang telah dibentuk di seluruh desa dan telah dilantik serta disumpah.

"Kami yang maju ini semua putra terbaik Pelalawan. Pilkada ini akan berjalan dengan baik karena kita semua bersaudara dan mencintai Pelalawan ini untuk dibangun lebih maju," ucap Tamrin.

Ketua DPC Demokrat Pelalawan, Nasri FE saat dikonfirmasi membenarkan peluang besar Demokrat mendukung paslon Husni Tamrin-Tengku Edy Sabli sesuai dengan informasi dari Ketua Umum Demokrat AHY ke pihaknya.

SK rekomendasi akan diturunkan DPP Demokrat ke DPD Riau dan kemudian dikirimkan kembali ke DPC Demokrat untuk diserahkan kepada Paslon Tamrin-Edy Sabli.

"Kemungkinan besar SK itu akan kita terima pekan depan. SK sudah diteken pak Ketum Demokrat," tukas Nasri