Pagi Ini, Ngobrol Online RiauOnline Bahas Bisnis Media Pasca Covid-19

Ngobrol-Online.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pandemi Covid-19 membuat semua lini kehidupan di dunia berubah secara drastis tanpa terkecuali. Tak terkecuali media massa di Indonesia alami turbulensi luar biasa. 

Sudah banyak obrolan atau diskusi membahas seperti apa media harus berbuat di saat kondisi COVID-19 ini terjadi. Pemimpin Redaksi (Pemred) RIAUONLINE.CO.ID, Fakhrurrodzi Baidi mengatakan, dalam Ngobrol Online ini hadirkan Pemred dan CCO Suara.com Suwarjono, Direktur Bisnis Indonesia Hery Trianto, Dosen Jurnalistik UIN Suska Dr Muhammad Badri. 

"Seperti apa model bisnis baru di media pasca COVID-19 berakhir? Atau media massa terutama media online atau siber, mengalami revolusi dalam bisnis medianya? atau sebaliknya, sama sekali model bisnis media tak berubah sama sekali, bahkan justru lebih parah dari kondisi sebelum pandemi ini terjadi?," kata Fakhrurrodzi Baidi, Kamis, 14 Mei 2020. 

Ia menjelaskan, Ngobrol Online ini merupakan kali pertama diselenggarakan media siber di Riau dengan para pakar berpengalaman di media massa. 

Ngobrol Online ini, tutur Rodzi, terbuka untuk umum dengan maksimal kapasitas 100 orang mulai pukul 09.30-12.00 WIB. Para mahasiswa, dosen, pegiat media, bahkan khalayak umum bisa nimbrung ngobrol bareng di Zoom, Youtube Riau Online serta akun Facebook Fakhrur Rodzi.

"Selain itu, para peserta bisa bertanya di chat Zoom, Youtube maupun akun Facebook Moderator. Pertanyaan tersebut akan ditanyakan kepada narasumber serta pertanyaan terbaik diberi doorprize berupa pulsa untuk lima penanya terbaik dari XL Axiata masing-masing Rp 100 ribu," jelas Rodzi.

Untuk link Zoom bisa di Join Zoom Meeting: https://us02web.zoom.us/j/74100885307?pwd=NW9pNmJ3MXAvKzlUb2tRZkg0WkFjZz09 dengan Meeting ID: 741 0088 5307 serta Password: 9GsE9F. 

Sedangkan untuk Youtube bisa diakses dilihat di akun Youtube Riau Online serta akun pribadi Facebook Fakhrur Rodzi. 

-->