Satu PDP Asal Hulu Kuantan Dirawat Di RSUD Teluk Kuantan

dr-amel.jpg
(istimewa)

Laporan: ROBI SUSANTO

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kabupaten Kuansing terus bertambah. Tambahan satu PDP tersebut adalah SA (42) perempuan asal Kecamatan Hulu Kuantan masuk RSUD Teluk Kuantan, Sabtu pagi, 2 Mei 2020 sekitar pukul 05.00 WIB.

SA (42) langsung dirawat di ruang isolasi RSUD Teluk Kuantan dengan keluhan sesak nafas yang hilang-hilang timbul sejak satu bulan terakhir. Kemudian juga terjadi penurunan berat badan, batuk, dan demam terjadi sejak satu minggu terakhir.

"SA (42) masuk pinere RSUD Teluk Kuantan jam 05.00 WIB subuh," ujar dr Amelia Nasrin, juru bicara Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Kabupaten Kuansing, keterangan resminya, Sabtu, 2 Mei 2020.

Dari keterangan dr Amel, pasien ini menyangkal memiliki riwayat perjalanan dan kontak dengan pasien konfirmasi positif. Kini SA dirawat di pinere RSUD Teluk Kuantan. "Riwayat perjalanan dan kontak dengan pasien konfirmasi positif disangkal," katanya.

"Hasil diagnosa mengalami pneumonia dan TBC paru. Rencana besok (Minggu,red) diambil swab tenggorokannya," kata Amel.

Dengan tambahan satu PDP lagi kata Amel, jumlah pada Sabtu, 2 Mei 2020, ada 4 PDP yang dirawat di pinere RSUD Teluk Kuantan.

Diantaranya SA (42) asal Hulu Kuantan baru masuk subuh tadi (Sabtu,red). Kemudian Tn Z (42) pekerja proyek jembatan di Hulu Kuantan berasal dari Malang, Jawa Timur.

Kondisi Tn Z sekarang masih ada batuk, tidak sesak, nyeri menelan, tidak demam, mencret, indera pengecap menurun, indera penciuman normal. Dia didiagnosa mengalami pneumonia dan sekarang menunggu hasil pemeriksaan swab.

Tn R (23) asal Kecamatan Sentajo Raya keluhan demam berkurang, batuk, dan sesak nafas. Dan diagnosa Tn R ini mengalami pneumonia dan masih menunggu hasil pemeriksaan swab keluar.

Terakhir Ny S (36) tinggal di Kecamatan Pucuk Rantau memiliki KTP beralamat di Kecamatan Padang Lawas Kabupaten Dharmasraya. Keluhan sekarang demam berkurang, batuk kering, sesak nafas. Dan didiagnosa pneumonia sekarang masih menunggu hasil pemeriksaan swab keluar.