Terjerat Kasus Korupsi, Polisi Didesak Tahan Wabup Bengkalis Muhammad

Muhammad-wabup-bengkalis.jpg
(int/cakaplah)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Kepolisian Daerah (Polda) Riau diminta segera menangkap Wakil Bupati (Wabup) Bengkalis, Muhammad, yang sudah menyandang status tersangka dalam perkara dugaan korupsi pengadaan dan pemasangan pipa transmisi PDAM di Kabupaten Inhil.

Tuntutan tersebut disampaikan oleh ratusan pengunjuk rasa yang menggeruduk kantor Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Riau, Jalan Gajah Pekanbaru, Selasa 18 Februari 2020 siang. Mereka memenuhi jalan Gajah Mada, Kota Pekanbaru.

Massa aksi yang mengatasnamakan Aliansi Masyarakat Bengkalis ini, jauh-jauh datang dari Bengkalis menggunakan puluhan bus. Massa aksi tampak mengenakan potongan kain warna merah di kepalanya. Beberapa dari mereka membawa spanduk besar dan juga kertas karton yang berisi tulisan aspirasi atau tuntutan mereka.

"Kami minta Kapolda Riau untuk segera menjeput paksa tersangka korupsi Muhammad, ST, MP," kata pendemo di Depan Kantor Ditreskrimsus Polda Riau melalui pengeras suara.

"Tangkap Muhammad, Tangkap!" teriak massa aksi yang lainya.

Massa aksi mendesak aparat kepolisian segera menangkap Wakil Bupati (Wabup) Bengkalis, Muhammad, yang notabenenya sudah menyandang status tersangka dalam perkara dugaan korupsi pengadaan dan pemasangan pipa transmisi PDAM di Kabupaten Inhil. Apalagi, Muhammad sudah dua kali mangkir dari panggilan penyidik Ditreskrimsus Polda Riau. (*)

-->