Komitmen Polres Dumai Perangi Peredaran Narkoba

andri-ananta.jpg
(Dumaipos news)

Laporan: ANDRIAS 

RIAU ONLINE, DUMAI - Jajaran Kepolisian Resor Dumai menyatakan komitmennya dalam memberantas peredaran gelap narkoba di wilayah hukumnya.

Kapolres Dumai, AKBP Andri Ananta menyebut upaya itu dilakukan guna menyelamatkan generasi muda agar tidak terjerumus penyalahgunaan dan bahaya barang haram tersebut.

"Penyalahgunaan dan bahaya narkoba ini jelas merusak bangsa bahkan generasi kedepan. Hal ini, sudah tentu menjadi komitmen kita bersama dalam memerangi dan memberantasnya," kata AKBP Andri Ananta dihubungi RIAUONLINE.CO.ID, Rabu, 8 Januari 2020 via phone.

Diakuinya, Kota Dumai memiliki wilayah pesisir yang berhadapan dengan Malaysia hingga rentan menjadi pintu masuk barang haram tersebut.

"Untuk pelabuhan tikus yang terdapat di wilayah Pesisir Kota Dumai, tetap dilakukan pemantauan dengan melakukan patroli. Idealnya, guna memutuskan mata rantai peredaran barang haram tersebut masuk melalui Kota Dumai," jelasnya.

Disamping kerjasama dilakukan bersama pihak TNI Angkatan Laut, Imigrasi dan Bea Cukai Dumai.

AKBP Andri Ananta menyebut partisipasi dan kolaborasi segenap masyarakat adalah strategi yang sangat diperlukan agar barang haram tersebut tidak dapat masuk melalui pelabuhan tikus.

"Polisi saja tidak bisa sendirian dalam mengatasi masalah narkoba ini. Idealnya, kita berharap kepada masyarakat di wilayah pesisir untuk melaporkan bila mana ditemukan aktifitas yang mencurigakan," imbau Kapolres Dumai.