LAZNas Chevron South Area Respon Cepat Bantu Korban Kebakaran di Teluk Leok

Laznas-Chevron-bantu-warga.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNas) Chevron South Area merespon cepat laporan yang diterima dari warga atas kejadian kebakaran 8 rumah petak rumah semi permanen di Jalan Teluk Leok RT 02 RW 11 Kelurahan Limbungan Kecamatan Rumbai Pesisir.

“Ini respon pertama dari kami setelah mendengar berita kebakaran yang menghanguskan 8 rumah. Karena ini yang tersedia di kantor. Maka untuk saat ini, ini yang bisa kami bantu. Dan kita akan data ulang apa saja yang dibutuhkan korban kebakaran. Kita juga berharap ada pihak lainnya yang mau membantu korban kebakaran”, kata Manager Operasional LAZNas Chevron South Area, Age Pranata, Kamis (29/8).

Bantuan yang diberikan berupa 8 paket sembako, kemudian 8 karung beras, dan 8 papan telur ayam serta satu kotak kardus pakaian layak pakai. Penyerahan bantuan disaksikan oleh Lurah Limbungan, dan Ketua LPM Kelurahan Limbungan.

“Kami mngucapkan terima kasih atas respon cepat yang diberikan LAZNas Chevron South Area untuk membantu keluarga kami yang mendapat musibah. Mudah-mudahan Allah SWT membalas kebaikan bapak ibu semua”, ujar Ketua RW 11, Ali Asmar.

Saat peristiwa itu terjadi Masita sedang memasak dengan menggunakan kayu, dan karena mayoritas rumah terbuat dari kayu dan angin kencang sehingga api membesar dan menjalar kerumah lainnya.

Empat unit mobil pemadam kebakaran turun ke lokasi untuk memadamkan api yang sudah membesar. Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa dan api tidak merambat lebih luas ke tempat lain dalam kejadian ini. Kerugian yang dialami pemilik rumah diperkirakan jutaan rupiah. (rls)