Antisipasi Teror, Lanud Roesmin Nurjadin Perketat Keamanan

Marsma-TNI-Age-Wiraksono.jpg
(Hasbulah Tanjung)

LAPORAN : HASBULLAH TANJUNG

RIAUONLINE, PEKANBARU - Pangkalan Udara Roesmin Nurjadin (Lanud Rsn) meningkatkan kewaspadaannya pasca terjadi aksi teror di beberapa wilayah Indonesia, salah satunya Mapolda Riau beberapa waktu lalu.

Komandan Lanud (Danlanud) Rsn Marsma TNI TBH Age Wiraksono, menyatakan keamanan memang ditigkatkan belakangan ini, pasalnya bagaimanapun juga kewaspadaan harus selalu dilakukan.

"Kita harus selalu waspada, tugas pengamanan memang kita tingkatkan, dan jangan sampai kita lengah," ujar Danlanud, Kamis, 31 Mei 2018.


Dikatakan Danlanud, peningkatan pengamanan yang terlihat di depan pintu masuk Lanud merupakan upaya Lanud dalam menjaga kepercayaan dan kepentingan masyarakat.

"Yang kita jaga semua ini uang rakyat, jadi kita harus menjaganya, jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak di inginkan," ucapnya.

Selain meningkatkan pengamanan di depan pintu masuk, lanjut Danlanud, Lanud Rsn juga melakukan patroli untuk mengantisipasi terjadinya aksi teror seperti di Mapolda beberapa waktu lalu.

"Kita ada patroli, tapi jumlah personel dan waktunya tidak bisa saya sebutkan, yang jelas kita punya titik-titik patrolinya," ungkapnya.

Terakhir, Danlanud menghimbau agar masyarakat meningkatkan kewaspadaan di lingkungannya masing-masing, dan aktifkan sistem siskamling apabila itu memang dibutuhkan.

"Masyarakat juga harus waspada, kenali otang yang tinggal di sekitar lingkungannya, siapa saja warganya dan siapa saja yang ngekost disana, itu harus dikenali," tutupnya.