Momo Tabah Lepaskan Kepergian Ayah Tercinta

Ayah-Momo-Geisha-Meninggal-dunia.jpg

Laporan: RIDHAYATUL HAYATI

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pemakaman Jabonar Sinaga, ayah dari Momo Geisha dilaksanakan dalam upacara adat batak dan kristen hari ini, Jumat, 22 september 2017. Selanjutnya, jenasah akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) kristen Jalan Uka, Tampan, Pekanbaru pada sore harinya.

Cia Ujung, Kelurahan Labuh Baru Timur, Kecamatan Payung Sekaki. Tampak juga Narova Morina Sinaga atau yang akrab disapa Momo, mengenakan pakaian serba hitam dengan selempang ulos dan ditambah lagi dengan "sortali" (ikat kepala khas batak) bewarna merah.

ihat Juga: 

Siang Ini, Momo Geisha Bertolak Dari Singapura Ke Pekanbaru

Di wajah penyanyi kelahiran 7 Juni 1986 ini, masih terlihat raut muka kesedihan. Akan tetapi kali ini Momo tampak lebih tegar dan ikhlas. Berbeda dari hari sebelumnya, dimana ia terus mencucurkan air mata saat pertama melihat jasad sang ayah.

Kali ini, tidak lagi tampak air mata berjatuhan dari matanya hanya sesekali masih terlihat helaan nafas panjang diiringi suara isakan dengan mata berkaca-kaca. Dengan di dampingi suami tercinta, Nicola Reza Samudra proses demi proses upacara diikuti momo dengan penuh penghayatan.

Sebagai boru batak Momo dan Reza tidak kaku dan tampak bisa mengikuti tarian tor-tor. Termasuk dalam rangkaian acara menyampaikan kesan-kesan dari kelima anak almarhum dan dari kerabat yang lain.

Usai acara kata terakhir keluarga di lakukan tarian khas batak (tor-tor) yang diiringi musik seruling, kecapi dan gendang. Semua anak, menantu dan cucu ikut menari (mangembas.. basa batak) sebagai tanda duka sekaligus kebahagiaan untuk almarhum dan keluarga karena sudah semua anak-anaknya berkeluarga.

Ayahanda momo Jabonar Sinaga tutup usia pada 69 tahun, dan meninggalkan istrinya T Nainggilan, empat anak laki-laki dan satu anak perempuan, Momo.Jabonar dikenal sebagai wartawan senior di Riau dan merupakan Penasihat Persatuan Wartawan Indonesia Riau.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id