Aktual, Independen dan Terpercaya


Daftar ke PPP, Wali Kota Firdaus Siap Penuhi Apapun Komitmen Diminta

Wali-Kota-Firdaus-Ambil-Formulir-Pendaftaran.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/FAKHRURRODZI)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Bakal Calon Gubernur Riau (Bacagubri) yang juga Wali Kota Pekanbaru, Firdaus MT, mengambil formulir pendaftaran Cagubri di Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (DPW PPP) Riau, Rabu, 16 Agustus 2017, di Kantor DPW, Jalan Tuanku Tambusai. 

Pengambilan formulir ini dilakukan oleh Firdaus melalui orang kepercayaannya, Supirman. Saat pengambilan formulir tersebut, Supirman mengatakan, Firdaus siap menerima apapun komitmen yang diminta PPP agar Ketua DPC Partai Demokrat Pekanbaru itu diusung partai berlambang Ka'bah ini. 

"Bapak (Firdaus) siap menerima apapun komitmen dari PPP. PPP bagi Pak Firdaus seperti reuni. Banyak keluarga Pak Firdaus di PPP. Ughang Ocu tontu PPP," kata Supirman, saat berdialog dengan Tim Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah/Wakil Kepala Daerah Provinsi Riau 2017-2022, PPP. 

Di antara yang hadir dari DPW PPP, tampak Ketua Desk Pilgubri Jon Hendri Hasan, anggota DPRD Riau, Husaimi Hamidi.Irma Suryani sebagai Bendahara Tim Penjaringan dan Bappilu, mantan anggota DPRD Riau Jabarullah, dan Irsyadul Ibad. 

 

Anggota DPRD Riau, Husaimi Hamidi menjelaskan, sesuai ketentuan dalam Petunjuk Pelaksana (Juklak) dari DPP PPP, ada infaq Rp 10 juta digunakan untuk persiapan Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) PPP Riau. 

Baca Juga: 

Calon Golkar Dan PPP Harus Peroleh Tanda Tangan Dua Kubu

Sokong Islah, Presiden Bakal Hadiri Muktamar PPP

Di Rampimwil ini, masing-masing Ketua DPC PPP se-Riau diundang untuk mendengarkan dan diberi kesempatan bertanya serta mendengarkan visi misi dari para kandidat. 

Penjaringan Cagubri di DPW PPP

Ia mengatakan, penjaringan oleh PPP ini dimulai sejak 10 Agustus hingga 25 Agustus 2017 mendatang. Saat mengambil formulrir, tim penjaringan masih memperbolehkan para pelamar untuk diwakilkan ke orang lain. 

"Namun, saat mengembalikan formulir, harus yang bersangkutan mengembalikannya paling lambat pukul 16.00 WIB. Jangan sampai ambil, dan antarformulir diwakilkan, nanti pas jadi kepala daerah dan wakil kepala daerah, juga diwakilkan," kata wakil rakyat itu. 

Sementara itu, Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah, Jhon Hendri Hasan mengatakan, infaq Rp 10 juta tersebut digunakan untuk pelaksanaan Rapimwil. Calon harus hadir, awal September 2017 mendatang. 

"Hasil survei Firdaus masuk tiga  besar. PPP ada 5 kursi, Firdaus kalau dapat rekomendari dari Partai Demokrat, sudah 14 kursi, Demokrat 9 kursi di DPRD Riau," pungkasnya.