Pertama Kali di Indonesia. Pembesuk Todongkan Pistol ke Sipir Muluskan Kaburnya Napi

Napi-Kabur-dengan-Todongkan-Senpi.jpg
(HUMAS POLRES ROHUL)

RIAU ONLINE, PASIR PENGARAIAN - Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB Pasir Pengaraian, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) kebobolan saat seorang pembesuk narapidana berhasil membawa kabur Hendri Manurung, Sabtu (9/1/2016), pukul 11.00 WIB dengan cara menodongkan senjata api ke arah petugas jaga lapas. 

 

Aksi pelarian Hendri Manurung ini mirip pelarian dalam film-film Hollywood saat melarikan seorang kawannya yang ditahan di penjara. (Baca Juga: Demi ISIS, Anak Ini Tembak Mati Ibunya di Depan Orang Ramai

 

"Tahanan bernama Hendri Manurung itu kabur dibantu seorang pembesuk. Sementara dalam upaya melarikan diri itu, pembesuk menodongkan senjata api ke petugas lapas," kata Kapolres Rokan Hulu Ajun Komisaris Besar Polisi Pitoyo Agung.

 

Kapolres menjelaskan kronologi kaburnya Hendri Manurung (34) berawal saat yang bersangkutan dijenguk oleh pembesuk. Selanjutnya pembesuk hingga kini belum diketahui identitasnya itu membawa keluar Hendri dengan cara menodongkan senjata api kepada sipir.

 

Dari foto yang beredar diambil dari rekaman CCTV Lapas, terlihat pembesuk menodongkan senjata api ke seorang sipir penjara. Sang sipir kaget dan takut gemetaran saat ditodong. (Klik Juga: Menegangkan. Peternak Ini Potong Kakinya Sendiri saat Buaya Menerkamnya

 

Pembesuk itu memaksa sipir untuk membuka pintu. Keduanya lantas kabur menggunakan kendaraan yang telah disiapkan. AKBP Agung menjelaskan, aparat masih terus berusaha mengungkap identitas pembesuk tersebut serta memeriksa sejumlah petugas. "Selain itu, kita juga memeriksa rekaman CCTv yang merekam detik-detik mereka kabur," jelasnya.

 

Sementara itu, guna mengungkap pelaku dia telah memerintahkan satuan reserse kriminal dan jajaran untuk memburu pelaku serta menutup akses jalan di perbatasan Rokan Hulu.

 

"Selanjutnya kita juga berkoordinasi dengan setiap Polres baik di Riau maupun di Provinsi tetangga agar pelaku segera dibekuk," tegasnya. (Lihat Juga: Dua Ekor Anjing Kesayangan Obama Jadi Incaran Pencuri

 

Lebih jauh, Agung menjelaskan bahwa Hendri Manurung yang merupakan tahanan Kejaksaan itu saat ini sedang menjalani persidangan di Pengadilan Negeri setempat. "Dia adalah terdakwa atas kasus narkoba yang berhasil kita ungkap beberapa waktu yang lalu," ujarnya.



Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline