Peringati Hari Ibu dan HUT DWP ke-21, DWP Santuni Anak Panti Asuhan

DWP-Kuansing.jpg
(Robi Susanto/Riau online)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Puluhan ibu-ibu yang tergabung dalam organisasi Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Kuansing mengunjungi salah satu panti asuhan yang ada di kota Teluk Kuantan. Panti asuhan yang dikunjungi kali ini adalah panti asuhan Baihaqi Umar yang berada di Desa Beringin, Kecamatan Kuantan Tengah.

Kunjungan tersebut dalam rangka kegiatan bhakti sosial dan pemberian santunan kepada anak-anak yang ada di panti asuhan. Kegiatan tersebut juga dalam rangka peringatan hari Ibu dan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Kuansing ke-21.

 

"Ini merupakan rangkaian HUT DWP dan peringatan hari Ibu tahun ini. Kita juga berbagi dengan mereka," ujar Ketua DWP Kabupaten Kuansing Ny Indra Luswari Diantomampanini saat menyambangi panti asuhan bersama ibu-ibu lainnya minggu lalu.

Peringatan HUT DWP tahun ini mengusung tema "Peranan Dharma Wanita Persatuan dalam pemberdayaan perempuan di era digital untuk mendukung terwujudnya ketahanan keluarga Indonesia". Sementara hari Ibu tahun ini mengusung tema "Perempuan berdaya, Indonesia maju".

Ketua Panitia, Ny Iza Marina Muradi mengatakan, pada peringatan hari Ibu dan HUT DWP tahun ini juga digelar lomba banner antar UP DWP se-Kuansing dengan mengusung tema "Peranan Dharma Wanita dalam rangka penularan Covid-19".

Dimana pemenang lomba banner tersebut adalah untuk peringkat I diraih DW Bank Riau Kepri, peringkat II diraih UP DWP Dinas Sosial, juara III diraih UP DWP BPMPKB. Dan untuk peringkat IV diraih UP DWP Bappeda, peringkat V diraih UP DWP Disdukcapil dan peringkat VI diraih UP DWP RSUD Teluk Kuantan.