Pemkab Kuansing Undang Jailani Sidiq Pemenang Kompetisi Desain Garuda

garuda.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Nama Jailani Sidiq kini tengah jadi perbincangan di Kabupaten Kuansing, Riau. Pria kelahiran Koto Baru, Kecamatan Singingi Hilir berhasil memenangkan kompetisi Fly Your Design Through the Sky yang diselenggarakan maskapai Garuda Indonesia.

Kompetisi ini digelar dalam rangka menggalakan gerakan Ayo Memakai Masker untuk mencegah penularan Covid-19 ditengah masyarakat.

Berkat prestasinya, Pejabat sementara (Pjs) Bupati Kuansing, Roni Rakhmat pun mengaku salut dengan capaian anak muda asal Kuansing ini.

Jailani Siddiq berhasil menjadi pemenang melalui karyanya yang ia beri judul "Indonesia Pride" untuk kompetisi bertajuk Fly Your Design Trough the Sky. Bahkan, hasil karyanya itu akan dipajang di depan pesawat Garuda Indonesia.

"Tentu kita merasa bangga dengan karya Jailani tersebut. Sebab, secara tidak langsung, prestasi Jailani telah mengharumkan nama Kuansing dan Riau secara umum," kata Roni, Jumat, 6 November 2020.

Menurut Roni, sebagai masyarakat Kuansing tentunya bangga memiliki anak muda yang karyanya menang ditingkat nasional. "Artinya, anak-anak daerah tidak kalah dengan anak-anak kota," kata Roni.

Roni menambahkan, dengan prestasi yang diraih Jailani ini, bisa memberi motivasi bagi generasi muda Kuansing untuk berkarya.

"Nanti kita undang ananda Jailani ini untuk memberikan motivasi dihadapan anak muda Kuansing. Kita kumpulkan semuanya. Termasuk youtuber Kuansing. Kita arahkan juga untuk mempromosikan pariwisata Kuansing," ujar Roni.