Miliki Potensi Wisata, Warga Desak Jalan Dusun Teratak Bukit Kauman Diaspal

Dusun-Teratak-Bukit-Kauman.jpg
(Robi Susanto/Riau online)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Memiliki potensi wisata terutama tempat pemandian, warga mendesak Pemkab Kuansing untuk melakukan peningkatan terhadap ruas jalan menuju Dusun Teratak, Desa Bukit Kauman, Kecamatan Kuantan Mudik.

"Masih ada sekitar 800 meter yang belum di aspal. Padahal setiap musrenbang ini selalu menjadi usulan prioritas, sampai kini belum ada terealisasi," kata Kepala Desa Bukit Kauman, Amrizal, ST, Selasa, 3 November 2020.

Amrizal mengatakan, usulan peningkatan ruas jalan menuju Dusun Teratak Bukit Kauman juga pernah di sampaikan ke DPRD Kuansing, tapi hingga kini belum ada terealisasi.


"Pernah kita sampaikan ke DPRD, karena yang memanfaatkan jalan itu bukan hanya masyarakat Bukit Kauman saja, tapi dimanfaatkan masyarakat 8 desa untuk jalan menuju kebun mereka," katanya.

Amrizal berharap, tahun depan ruas jalan menuju Dusun Teratak Bukit Kauman ini bisa dilakukan pengerasan."Kalau tidak bisa di aspal, kita minta dilakukan pengerasan, sehingga akses masyarakat lancar ke sana," katanya.

Dusun Teratak sendiri memiliki jumlah penduduk sekitar 150 jiwa dengan jumlah Kepala Keluarga sebanyak 40 Kepala Keluarga.

 

Apabila akses jalan bagus, daerah tersebut memiliki potensi wisata alam yang bagus terutama memiliki sungai yang jernih yang mengalir dari Hutan Lindung Bukit Betabuh.