Yopi Serahkan Jabatannya ke Kasiaruddin

Pelantikan-Penjabat-Bupati-Inhu-Kasiaruddin.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/SUCI AULYA)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Staf Ahli Gubernur Riau, Kasiaruddin, resmi dilantik sebagai Penjabat (Pj) Bupati Indragiri Hulu (Inhu), menggantikan Yopi Arianto, yang berakhir masa khidmatnya, Senin (3/8/2015), di Gedung Daerah. 

 

Pelantikan mantan pejabat Pemerintah Kota Dumai ini dilakukan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman, pukul 09.45 WIB. Selain itu, juga hadir unsur-unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Riau. 

 

(Klik Juga: Bupati Yopi Tampar Wartawan di Laman Kantor PWI Inhu

 

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya oleh seluruh pejabat serta tamu undangan, lalu pembacaan Surat Keputusan pemberhentian Bupati dan Wakil Bupati Indragiri Hulu dan pengangkatan Penjabat Bupati Inhu, Kaisaruddin.

 

Setelah pembacaan surat keputusan, dilanjutkan pengambilan sumpah jabatan oleh Plt Gubernur kepada Penjabat terpilih, Kaisaruddin. Usai melakukan sumpah jabatan, dilakukan penyematan tanda jabatan, pembacaan pelantikan oleh Plt Gubernur Riau serta penandatangangan Pakta Integritas oleh Kasiaruddin.

 

 

Setelah rangkaian acara tersebut selesai, Andi Rachman, panggilan Plt Gubernur Riau, menyampaikan kata sambutannya akan mendukung Penjabat Inhu.

 

(Juga Klik Ini: Korban Tamparan Bupati Inhu Lapor ke Polda Riau

 

Ia berharap agar seluruh elemen dapat bekerja sama dan bersinergi dengan Penjabat Bupati Inhu ini agar bermuara pada kesejahteraan rakyat nantinya.

 

Usai pembacaan doa dan penyerahan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri mengenai pemberhentian dengan hormat Bupati dan Wakil Bupati Inhu, lalu penyerahan memori jabatan oleh Bupati Yopi ke Penjabat Bupati Inhu terpilih, Kaisaruddin. Hal ini disaksikan oleh Plt Gubernur dan seluruh tamu undangan yang hadir pada saat itu.

 


Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline