Libur Akhir Tahun, Pemkab Kampar Imbau Warga Patuhi Prokkes

kominfo-kampar.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Mengantipasi lonjakan penularan Covid-19 saat libur akhir tahun, Pemerintah Kabupaten Kampar mengimbau agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan. Sehingga saat libur akhir tahun tidak terjadi lonjakan kasus.

Disamping itu, saat libur masyarakat juga diimbau agar tidak berkunjung ke luar daerah. Apalagi banyak kasus penularan Covid-19 terjadi karena bepergian keluar daerah.

Imbauan tersebut disampaikan Asissten III Administrasi Umum Setda Kampar Syamsul Bahri saat rapat persiapan menyambut libur akhir tahun di Kantor Satpol PP, Jumat 18 Desember 2020. Menurutnya, pencegahan untuk memutus rantai penularan Covid-19 salah satunya adalah tidak berpergian keluar daerah.

"Jika ada keinginan berlibur, ya tidak usah jauh-jauh. Cukup di daerah kita saja. Yang paling penting awasi diri sendiri dan tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan," ungkap Syamsul didampingi Kasatpol PP Kabupaten Kampar H Nurbit, Kadiskominfo Kabupaten Kampar Arizon.

Disamping memberi imbauan, Pemerintah Kabupaten Kampar juga mendirikan pos di empat titik perbatasan. Lokasi pos tersebut yaitu di Kecamatan Tepung, Siak Hulu, Bangkinang Kota dan Kecamatan XIII Koto Kampar.

"Untuk mengantisipasi terjadinya keramaian dan kemacetan, Pemkab Kampar juga mendirikan 4 buah pos. Dan setiap pos akan dijaga oleh personil TNI, Polri, Satpol PP, Dishub serta dari kesehatan. "Ungkap Kasatpol PP Kampar Nurbit menambahkan.