PT RAPP Pastikan Netral di Pilkada Pelalawan, Tak Campuri Pilihan Karyawan

Coklit2.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PELALAWAN -PT Riau Andalan Pulp and Papers memastikan sikap netral dalam Pilkada Pelalawan yang digelar Desember 2020.

Sikap netralitas dari perusahaan bubuk kertas itu disampaikan oleh Manager Stakeholder Relation (SHR) PT RAPP H Mabrur saat mendampingi pelaksanaan pencocokan dan penelitian (coklik) data pemilih oleh tim Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) Pangkalan Kerinci, di komplek perumahan PT RAPP, Jumat 14 Agustus 2020.

“Sikap manajemen ya, kita netral,”tegasnya

Urusan hak pilih, manajemen RAPP menyerahkan sepenuhnya kepada karyawan masing masing untuk memberikan hak suaranya di bilik suara nanti.

Manajemen tidak mengambil sikap mengarahkan untuk memilih salah satu paslon yang bertarung di pilkada nanti.

Sikap manajemen perusahaan kertas terbesar Asia Tenggara saat ini lebih focus mengurusi penanggulangani penyebaran Covid 19, baik di kawasan perusahaan maupun di daerah sekitar wilayah operasional.

“Kita focus ke masalah penanggulangan Covid 19, kita ingin berpartisipasi dalam penanganan Covid 19 yang dilakukan oleh Pemkab Pemkab dan dan Pemprov Riau,”imbuhnya

Walau tidak mengarahkan karyawannya untuk memilih paslon tertentu di pilkada nanti, namun manajemen RAPP akan mendorong seluruh karyawan untuk menggunakan hak pilihnya, tidak mengambil sikap golput.

“Kita mendorong karyawan yang memiliki hak pilih, untuk menggunakan hak pilihnya,”katanya

Ketua Panwascam Pangkalan Kerinci, Dedi Firmansyah mengapresiasi sikap manajemn RAPP untuk mengambil sikap netral di pilkada Pelalawan nanti.

“Sangat kita apresiasi, jika manajemen perusahaan mengambil sikap netral, hak pilih berada pada induvidu masing masing, baru demokrasi bisa berjalan,” ungkapnya