Pengurus hingga Wartawan Senior Adu Gagasan Jelang Konferensi PWI

Ardi.jpg
(Riau Online)

LAPORAN : RISKI APDALLI

RIAU ONLINE, PELALAWAN - Awal bulan November Tahun 2020 kepengurusan organisasi insan pers yang tergabung dalam wadah Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) akan berakhir, tentunya sesuai aturan PD/PTR PWI, ditingkat daerah, pemilihan ketua atau pucuk pimpinan organisasi, akan melaksanakan konferensi.

Pantauan media ini, dalam sepekan terakhir, telah bermunculan nama-nama bakal calon (Balon) ketua PWI ditingkat Kabupaten Pelalawan yang telah menyatakan siap maju menjadi sosok ketua yang akan membesarkan organisasi pemburu berita tanah Kabupaten Pelalawan ini.

Sejauh ini, ada yang telah menyatakan maju dan bahkan sudah mendeklarasikan diri bersama rekan-rekan sejawat yang tergabung di wadah PWI Pelalawan.

Nama-nama yang telah yakin menyatakan maju diantaranya, Zulhamsyah atau yang akrab disapa Zoel Gomes, saat ini ia menyandang sebagai sekretaris di pengurusan PWI Pelalawan, sudah siap menyatakan maju sebagai ketua.

Setelah itu, Samsul Bahri, yang juga merupakan wartawan senior, dengan khasnya disapa Paklek, tak ingin ketinggalan untuk maju membesarkan PWI Pelalawan, dengan mengatakan akan naik sejenjang, kerena telah pernah menjabat sebagai Plt Ketua PWI Pelalawan pada periode 2017-2020.

Selanjutnya, Erik Suhendra, wartawan muda yang juga tak ingin kalah bersaing mencapai puncak pimpinan PWI Pelalawan, bahkan saat ini, pemuda yang akrab di sapa Erik, itu sudah mendeklarasikan diri di sebuah tempat dihadapan para senior dan rekan sejawatnya di pengurusan PWI Pelalawan.

Selang beberapa jam kemudian, datang lagi penantang baru yakni, Farikhin, wartawan senior yang saat ini aktif di poral media online Goriau.com, juga menyatakan siap membesarkan PWI Pelalawan.

Dan pada hari ini, kembali datang dari Ardi, wartawan yang tak kalah senior dari kepengurusan organisasi insan pers Pelalawan ini. Selain telah beberapa periode manjadi pengurusan inti di bagian KSB (Ketua, Sekretaris, dan Bandahara) ini, ia sangat siap menyatakan maju membesarkan PWI Pelalawan dengan kebersamaan.

"Insya Allah dengan kebersamaan, PWI Pelalawan lebih maju dan besar lagi," kata Ardi wartawan aktif di Riau24.com, Selasa 1 September 2020.

Diawal yang baik ini, kata pria yang telah pernah menjabat sebagai Sekretaris, Bendahara dan periode 2017-2020 saat ini sebagai Wakil Ketua Bidang Kesejahteraan Wartawan, ia berprinsip ketua di PWI Pelalawan itu hanya didahulukan selangkah dan ditinggikan seranting di pengurusan.

Namun tetap berjalan beriring dan duduk bersila bersama dalam mencari dan mengambil keputusan.

"Semuanya harus diambil dan diputuskan secara bersama-sama. Ketua hanya mengkoordinir organisasi dalam mencari dan mengambil keputusan untuk membesarkan organisasi PWI," pungkasnya, kepada RiauOnline.co.id